MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Selain penampilan yang harus tetap kece dan stylish, kendaraan juga tak kalah penting. Khususnya bagi kaum hawa, bisa tampil berbeda dengan kendaraan yang keren.Sebagai salah satu perusahaan kendaraan terbesar, Mitsubishi juga memiliki beberapa kendaraan yang menjadi favorit kaum wanita agar tampil lebih keren .
Supervisor Sales PT Sun Star Motor Malang S. Parman, Angga Rian Prasetiyo, terdapat dua produk kendaraan dari Mitsubishi yang favorit untuk kaum hawa, yakni Mitsubishi XForce dan Mitsubishi Pajero.
“Pertama,kendaraan terbaru dari Mitsubishi, yakni XForce. Kendaraan satu ini memang favorit kaum wanita. Bisa terlihat dari desainnya yang futuristik. Kebanyakan pemakaiannya sekarang juga dari anak kuliahan sampai dengan ibu-ibu,” ungkapnya.
Mitsubishi XForce merupakan kendaraan SUV Compact yang dihadirkan dengan desain futuristik secara model, tampilan maupun interior. Sangat cocok digunakan untuk muda-mudi maupun ibu-ibu sosialita.
“Memang kebanyakan pembelinya juragan-juragan. Yang membelikan untuk anaknya kuliah atau membelikan untuk istrinya. Dari segi penampilan maupun mesin yang digunakan juga sesuai dengan mereka,” paparnya.
Mitsubishi XForce sendiri menurutnya lebih merangkul kalangan muda dengan rentang usia 21 sampai dengan 35 tahun. Kelebihannya salah satunya dari segi tampilan yang memang ditujukan kepada kawula muda. Sementara di fitur bisa bersaing di kelasnya, dengan interior yang sporty namun dilengkapi juga dengan audio yang mendukung.
“Dengan mengusung keunggulan Dynamic Sound Yamaha, memberikan kesan yang berbeda bagi pengguna. Apalagi anak jaman sekarang kan suka dengerin musik, ini cocok. Dengan menawarkan empat tipe suara yakni Lively, Signature, Powerful dan Relaxing,” imbuhnya.
Dilanjutnya, dengan fitur terbaru yakni NanoeX yang hanya bisa ditemukan di unit XForce memberikan kesan yang lebih sejuk. Salah satu keunggulannya yakni membuat kulit jauh lebih segar. Saat ini warna kuning dan merah menjadi warna yang paling banyak diburu, khususnya bagi kalangan muda mudi yang mulai menggunakan kendaraan XForce agar tampil lebih keren tentunya.
Sementara untuk kalangan ibu-ibu sosialita, Mitsubishi Pajero juga menjadi salah satu incaran. Dengan nama yang Pajero yang sudah terkenal, banyak pengguna Pajero dari kalangan wanita menengah ke atas.
“Kalau dilihat memang lebih prestise ya. Dengan nama Pajero yang sudah besar dan terkenal sebagai kendaraan kelas atas. Mungkin saja dengan menggunakan ini bisa memberikan kesan yang lebih mewah dan ada kepuasan tersendiri,” ujarnya.
Berbeda dengan Mitsubishi XForce yang lebih mengarah kepada kalangan generasi muda, Mitsubishi Pajero lebih banyak digunakan oleh kalangan ibu-ibu dengan ekonomi menengah keatas. Menurut Angga, jika diperkirakan di usia 35 tahun keatas.
“Mereka bukan dari fungsi dan kenyamanan ya. Tapi lebih ke arah brandnya. Jadi nama brand yang sudah banyak dikenal itu yang jadi alasan membeli. Makanya tak heran kalau di resto-resto mahal, biasanya lebih banyak yang bawa Pajero itu ibu-ibu. Itu juga didukung dengan data service yang datang kesini lebih banyak ke kalangan wanita,” ujarnya.
Kendaraan ini memang cocok digunakan untuk kumpul ataupun hangout bersama dengan sahabat ataupun circle pertemanan. Karena memiliki kapasitas yang lebih luas, bisa menampung banyak barang.
“Bagi yang mau hangout bersama teman ataupun circle main, Pajero ini sangat cocok. Karena kabin luas bisa menampung barang bawaan dengan lebih leluasa. Jadi tak perlu repot bawa banyak kendaraan,” tandasnya. (adm/nda)