spot_img
Thursday, May 23, 2024
spot_img

Xiaomi Hadirkan Tab Premium Low Budget

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Terkenal dengan produk-produknya yang ramah di kantong, kali ini Xiaomi kembali mengguncang dunia elektronik dengan menghadirkan produk tab terbarunya yakni Xiaomi Redmi Pad SE. Usai diluncurkan secara global pada Agustus lalu, kini produk Xiaomi terbaru itu telah resmi launching di Indonesia pada 9 September lalu.

Mengusung Prosesor dari Snapdragon yakni Snapdragon 680, dipadukan dengan RAM 4GB serta penyimpanan internal mencapai 128GB dan eksternal storage up to 1TB, Xiaomi Redmi Pad SE dibanderol dengan harga yang cukup murah, yakni di kisaran harga Rp 2 jutaan saja.

Promotor Xiaomi Tiga Putra Malang, Aini mengatakan kepada Malang Posco Media, di kelas tablet Rp 2 jutaan, produk terbaru dari Xiaomi tersebut menjadi salah satu primadona yang banyak dicari bagi kalangan middle kebawah. Apalagi dengan layarnya yang sudah 11 inchi, memberikan kesan yang lebih mewah dan besar.

“Dari segi desainnya, tablet ini tampil lebih elegan. Dengan adanya bodi metal dan memiliki ketebalan 7.36 mm. Layarnya berukuran 11 inci dengan resolusi yang sudah Full HD 1200×1920 piksel serta rasionya 16:10,” terangnya.

Tak hanya sekadar itu, layar tablet tersebut juga sudah mengantongi TUV Rheinland Low Blue Light serta Flicker Free yang dapat menjadikan pengguna tak perlu khawatir untuk penggunaan dalam jangka waktu lama karena takut akan merusak marta. Selain itu, ditunjang pula dengan kapasitas baterai yang cukup besar.

“Kapasitas baterainya bisa mencapai 8.000 mAh dengan kecepatan pengisian pada kabel 19 Watt. Dengan daya yang besar tersebut, baterai bisa bertahan hingga 21 jam untuk pemutaran video secara terus menerus serta bisa bertahan selama 12 jam jika digunakan untuk bermain game,” imbuhnya.

Di Malang menurutnya cukup besar peminatnya. Hampir puluhan perangkat tab ini sudah terjual, bahkan untuk saat ini barang belum ready di kantor pemasaran. Sasarannya kebanyakan datang dari kalangan mahasiswa serta orang tua yang membelikan untuk para pelajar.

Untuk kamera sudah cukup baik, apalagi jika digunakan untuk meeting secara online. Tablet ini dilengkapi dua kamera, yakni kamera belakang sejumlah 8MP/f.20 serta bisa auto fokus. Sementara untuk kamera depannya sebesar 5 MP f/2.2. Kedua kamera tersebut dapat digunakan untuk merekam video dengan resolusi maksimal yakni 1080p 30 fps.

Menyediakan dua warna yakni hijau dan hitam. Sementara dari segi audionya, Xiaomi Redmi Pad SE telah dilengkapi dengan empat speaker stereo yang kesemuanya telah didukung Dolby Atmos, sehingga mampu menghasilkan suara yang tentunya lebih jernih serta menggelegar. Untuk audio berkualitas tinggi telah didukung dengan format 24-bit/192kHz.

Redmi Pad Se ini telah menggunakan sistem operasi Android 13 yang dilapisi tampilan antarmuka (UI) MiUI Pad 14. Beberapa fitur pendukung lainnya terlihat dari adanya sistem biometrik face unlock, squad speaker serta Hi-Res Audio. Sayangnya tipe ini tidak dilengkapi dengan jaringan seluler dan hanya mengandalkan wifi. (adm/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img