spot_img
Monday, February 26, 2024
spot_img

YJI Cabang Malang Raya Bentuk Korcam KJS Singosari

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Koordinator Kecamatan (Korcam) Klub Jantung Sehat (KJS) se-Kecamatan Singosari dilantik Rabu (31/1) di Pendopo Pujisari, Kecamatan Singosari. Korcam KJS ini dilantik langsung Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Malang Raya, Hanik Didik Gatot Subroto.

Dalam sambutannya, Hanik memberikan apresiasi kepada Korcam KJS se-Kecamatan Singosari. “Dengan adanya Korcam ini diharapkan banyak membantu pelaksanaan program YJI Cabang Malang Raya,” ujarnya.

“Pendirian Korcam, sesuai Juklak YJI Pusat adalah bisa sudah memiliki minimal tiga KJS aktif di wilayah kecamatan tersebut,” tambah wanita ini. Sedangkan di Singosari sendiri KJS sudah ada di setiap desa dan kelurahan.

“Ini yang membuat kami bangga. Di Kecamatan Singosari total ada 20 KJS. Yang dilantik ada 11 KJS desa dan satu Korcam KJS,” tambah istri Wabup Malang, Didik Gatot Subroto itu. Dia juga mengatakan, saat ini se Kabupaten Malang sudah ada dua Korcab KJS. Yaitu di Kecamatan Turen dan Kecamatan Singosari.

Sementara total jumlah KJS se Malang Raya 442 KJS dan dua KJSR. Dengan rincian 401 KJS di Kabupaten Malang, 23 KJS di Kota Malang dan 18 KJS di Kota Batu. Sementara untuk pelatih KJS sebanyak 187 orang.

“KJS melaksanakan kegiatan preventif dan promotif YJI, agar masyarakat terhindar dari penyakit jantung,” tambah Hanik. Wanita yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Tunjungtirto, Kecamatan Singosari ini menyebutkan bahwa penyakit jantung masih menjadi pembunuh nomor satu di dunia. Melalu KJS, diharapkan masyarakat mendapatkan edukasi terhindar dari penyakit jantung dengan panca usaha jantung sehat. “Panca usaha jantung sehat ini adalah memastikan makanan yang masuk kedalam tubuh mengandung nutrisi seimbang, mengenyahkan rokok, menghindari dan mengatasi stress, mengawasi tekanan darah,” tandasnya. (ira/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img