spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

YJI Malang Raya, Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Indonesia Heart Walk 2023 disambut antusias warga. Kegiatan jalan sehat dengan start Kantor Bupati Malang Jalan Panji, Kecamatan Kepanjen ini diikuti ribuan peserta. Event yang digelar YJI Cabang Malang Raya bersama PERKI Cabang Malang Raya ini juga diikuti warga Kota Malang dan Kota Batu.

Musdalifah, salah satunya. Dia merupakan warga Kota Malang. Kepada Malang Posco Media, Musdalifah mengatakan even ini selain untuk olahraga juga menjadi ajang silahturahmi. “Saya ini aktif ikut senam jantung sehat yang digelar Klub Jantung Sehat di Kota Malang,” katanya.

Terlebih menurut Musdalifah sebelum jalan sehat, juga ada senam jantung sehat. Yang membuat dia dan teman-temannya pun semangat. Ketua YJI Malang Raya, Hj. Hanik Dwi Martya mengatakan Indonesia Heart Walk 2023  digelar dalam rangka memperingati World Heart Day (Hari Jantung Se-Dunia). 

Tujuan dari kegiatan ini adalah mengajak seluruh masyarakat untuk selalu hidup sehat dengan SEHAT. “Dengan olahraga teratur, pola makan yang dijaga, tidak merokok, serta tidak stress, maka InsyaAllah juga dapat menjaga jantung kita tetap sehat,’’ ungkapnya.

Sementara Wakil Bupati Malang H Didik Gatot Subroto yang kemarin memberangkatkan peserta jalan sehat, dalam sambutannya lebih dulu memberikan apresiasi kepada seluruh warga yang mendukung kegiatan tersebut.

“Ini bukan sekadar kegiatan biasa. Tidak hanya mengajak masyarakat berolahraga. Tapi juga memasyarakatkan olahraga. Dengan jalan kaki teratur, dapat memberikan dampak untuk meningkatkan indeks kesehatan di Malang Raya, utamanya dalam hal menekan jumlah kasus penyakit jantung maupun gangguan kardiovaskuler yang lain,” ucapnya. (ira/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img