spot_img
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Yolla Cs Kejutkan Popsivo, BIN Rebut Puncak

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA– Jakarta Elektrik PLN bikin kejutan di PLN Mobile Proliga 2024 Seri Malang, Jumat (14/6) kemarin. Bermain happy  dan berkonsentrasi di laga kedua ketika bertanding di Seri Malang, Yolla Yuliana dkk menang atas Jakarta Popsivo Polwan, pemuncak klasemen yang telah lolos ke empat besar. Jakarta Elektrik PLN berhasil menang, dalam laga yang diwarnai comeback yang berlangsung di GOR Ken Arok Kota Malang,  kemarin.

Jakarta Elektrik PLN sempat nyaris kalah di laga tersebut. Mereka tertinggal 0-2 dengan skor yang cukup telak 14-25 dan 17-25. Di set kedua, juga sempat tertinggal. Namun, lewat kejar mengejar angka di set ketiga, anak asuh Chamnan Dokmai ini berhasil menang 26-24.

- Advertisement -

Set keempat pun kembali sengit. Lagi-lagi Yolla dkk tertinggal sebelum time out. Hanya saja mereka terus memberikan perlawanan dan merasa tidak tertekan dengan serangan-serangan dari dua outsite hitter asing Jakarta Popsivo Polwan Irina Voronkova dan Maddie Kingdon, serta opposite Arsela Nuari Purnama yang menjadi top skor pertandingan. Jakarta Elektrik PLN lagi-lagi menang dengan skor 26-24.

Popsivo Polwan yang lengah di set 3 dan 4 berusaha bangkit di gim terakhir. Mereka pun unggul cepat 3-0. Hanya saja, setelah keunggulan tersebut Elektrik PLN tak mau menyerah. Tertinggal ketika berganti lapangan, akhirnya berhasil membalikkan skor dan menang 18-16.

Laga berdurasi 2,5 jam tersebut memberikan hiburan bagi penonton. Aksi pemain asing berkualitas dari kedua tim, beradu dengan pemain lokal seperti Arsela dan Yolla. Yolla pun banyak mendapatkan applause dan dukungan.

 “Alhamdulillah, seharusnya memang fokus kami untuk laga besok (lawan Bandung Bjb Tandamata). Karena kami hitung-hitungan poin ya dengan Bandung Bjb. Tapi kalau hari ini menang, itu bonus,” ujar Middle Blocker Jakarta Elektrik PLN Yolla Yuliana.

Dia mengatakan, timnya berhasil comeback dan membalikkan karena happy dalam bertanding. Hal ini belum terlihat di set pertama dan kedua ketika Jakarta Elektrik kalah dengan margin skor bahkan sampai 11 poin.

“Dari pemain tadi di set satu dan dua kewalahan, lalu under pressure sehingga tidak bisa keluar permainan terbaik. Tapi Alhamdulillah set 3-4 bisa,” tuturnya.

Menurut dia, satu kunci comeback Jakarta Elektrik adalah bisa bermain dengan senang. “Instruksi pelatih tadi senang saja, bebas. Yang penting serius dan kami buktikan di set 3-4. Pelatih minta pemain happy saja menjalani pertandingan,” tambah dia.

Pelatih Kepala Jakarta Elektrik PLN  Chamnan Dokmai mengapresiasi perjuangan yang telah diberikan anak asuhnya. Dia menilai pemain tampil luar biasa.

Chamnan meminta seluruh pemainnya untuk tetap fokus. Apalagi, di laga berikutnya mereka akan menghadapi Bandung Bjb Tandamata, yang di klasemen tepat berada di bawah.

 Dengan kemenangan atas Popsivo, jumlah kemenangan Electric  PLN menjadi lima dan nilai 14. Jumlah kemenangan ini sama dengan yang didapatkan juara bertahan Bandung Bank bjb Tandamata. Tetapi Electric baru menjalani sembilan laga dan Bank bjb sepuluh laga dan 14 poin.

Kedua tim akan bertanding di hari ketiga di Seri Malang, Sabtu (15/6) hari ini. Hal itulah yang membuat Yolla dkk sejatinya ingin berkonsentrasi melawan Bjb Tandamata.

Sementara itu, di pertandingan lain tim putri Jakarta BIN melanjutkan tren positifnya di Malang. Setelah menang di hari pertama, mereka menang  di hari kedua kalah melawan Jakarta Livin Mandiri dengan skor telak 3-0 (25-14, 27-25 dan 25-14).

Dengan kemenangan tersebut, Jakarta BIN menyamai jumlah kemenangan yang diperoleh Jakarta Popsivo Polwan yakni sama-sama sepuluh kemenangan dari sepuluh laga. Selain itu, kedua tim juga sama-sama mengoleksi nilai 25.

Sehingga posisi teratas klasemen sementara dari kedua tim secara rasio set masih ditempati Popsivo Polwan dengan 2,8 dan Jakarta BIN 2,45. Akan tetapi, di klasemen sementara putaran kedua, Jakarta BIN berada di puncak dengan empat kemenangan tak terkalahkan. (ley/van)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img