spot_img
Monday, April 15, 2024
spot_img

YouTube Music Tingkatkan Layanan, Kini Bisa Dengar Musik di Desktop

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Layanan streaming musik milik Google, YouTube Music, terus meningkatkan berbagai fasilitas dan pelayanannya. Termasuk dapat mendengarkan musik pada aplikasi untuk desktop dengan memungkinkan pengguna mengunduh musik dan mendengarkannya saat tidak terhubung ke internet.

Sebelumnya YouTube Music hanya memungkinkan pengguna mendengarkan musik luring melalui aplikasi mobile.  Tetapi selanjutnya akan menyediakannya pula pada aplikasi untuk desktop.

Menurut siaran GizChina pada Minggu (31/3), pengguna aplikasi untuk desktop nantinya bahkan bisa menyimpan satu daftar putar musik untuk didengarkan ketika luring.YouTube Music sudah melakukan uji coba fitur pada aplikasi untuk desktop selama beberapa waktu. Namun, hanya sejumlah kecil pengguna yang menjadi bagian dari pengujian.

Fitur tersebut saat ini tampaknya sudah diluncurkan ke lebih banyak pengguna, tetapi peluncurannya mungkin dilakukan secara bertahap.Beberapa pengguna sudah mendapat pesan notifikasi berbunyi “Baru! Unduh musik untuk didengarkan luring.” Pesan tersebut muncul di samping tab “Perpustakaan” atau “Library” di aplikasi web.

Jika pengguna menerima pesan tersebut, maka aplikasi YouTube Music di desktop-nya sudah digunakan untuk mengunduh lagu agar dapat dinikmati saat luring. Cara menyimpan lagu di aplikasi YouTube Music versi desktop cukup mudah, yakni dengan mengarah ke lagu atau album yang diinginkan dan mengklik tombol unduh. Tombol itu seharusnya ada di antara “Save to library” dan tombol menu tiga titik.

Sama seperti di aplikasi seluler, semua lagu yang diunduh akan masuk ke tab “Unduhan” atau “Downloads”. Itu ada di “Perpustakaan”.Pengguna juga bisa memanfaatkan fitur filter yang memungkinkan pengurutan lagu, siniar, album, atau daftar putar. (ntr/nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img