spot_img
Tuesday, April 16, 2024
spot_img

Yuuuk Nonton Karnaval Budaya Mojolangu Bersatu

Berita Lainnya

Berita Terbaru


MALANG POSCO MEDIA- Warga Kelurahan Mojolangu Lowokwaru Kota Malang menampilkan beragam potensinya, Minggu (3/9) besok. Itu disuguhkan dalam Karnaval Budaya Mojolangu Bersatu.


Ketua Pelaksana Kegiatan Karnaval Budaya Mojolangu Bersatu Moch Andhi Mochsoni SE mengatakan berbagai kelebihan dan kekayaan wilayah bakal ditampilkan dalam kemasan menarik.
“Peserta karnaval di antaranya terdiri dari mobil model pengantin Jawa, mobil sound dan delapan penari, mobil hias, anak-anak, mobil sound, tarian kupu-kupu, patung kelelawar, patung garuda, patung naga, patung singa dan lain sebagainya,” jelas Soni, sapaan akrab Moch Andhi Mochsoni SE.


Selain itu, lanjut Soni, karnaval juga menampilkan atraksi drum band dan berbagai hasil kreativitas warga. Lembaga pendidikan, RT dan RW di wilayah Kelurahan Mojolangu berpartsipasi aktif dalam kegiatan ini.


“Karnaval dimulai pukul 10.00 WIB, start di Balai RW 17 di Jalan Terusan Soekarno Hatta Barat. Warga silakan menonton dengan tertib. Terima kasih untuk partisipasi semua pihak yang mendukung even ini,” jelas Soni yang juga Wakil Ketua Panitia HUT ke 78 RI Kelurahan Mojolangu ini.


Lebih lanjut Soni mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT RI yang digelar Kelurahan Mojolangu. Sebelumnya diadakan berbagai rangkaian kegiatan. Termasuk tasyakuran HUT RI pada 21 Agustus lalu.


Dia menjelaskan, Karnaval Budaya Mojolangu Bersatu bermula dari Aspirasi Karang Taruna Mojolangu untuk menampung antusias warga di wilayah Sudimoro Raya.


Masyarakat Sudimoro Raya meliputi RW 5, 6, 7 dan 17 sangat menantikan kegiatan karnaval yang sudah tiga tahun terakhir ditiadakan karena pandemi Covid-19. Padahal di wilayah Sudimoro Raya hampir setiap tahun sebelumnya selalu mengadakan karnaval pada peringatan HUT RI.


“Dengan dukungan dari Bapak Lurah Mojolangu Fery Irawan S.Kom dan Ketua Panitia HUT RI Mojolangu Bapak Robby Harmono mewadahi aspirasi Karang Taruna untuk diagendakan sebagai salah satu kegiatan panitia kelurahan. Dengan dukungan panitia maka karnaval ini diwujudkan dalam kegiatan Mojolangu Bersatu,” urai Soni.


Ia mengatakan dengan Karnaval Budaya Mojolangu Bersatu ini diharapkan menjadi ajang pemersatu RW di wilayah kelurahan yang memiliki 20 RW itu.


“Karnaval ini menjadi ajang menampilkan kreativitas berbagai kelompok masyarakat, sekolah, instansi, dan kelurahan yang dipertontonkan dan menjadi gelaran yang paling dinanti masyarakat di Hari Kemerdekaan dalam agenda tahunan,” jelasnya sembari menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung even tersebut. (van)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img