spot_img
Friday, March 1, 2024
spot_img

32 Tim Ikuti Benteng Manunggal Cup 2023

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG-Sebanyak 32 tim mengikuti turnamen sepak bola Benteng Manunggal Cup (BMC) 2023 yang digelar Batalyon Zeni Tempur 5/Arati Bhaya Wighina atau Yon Zipur 5/ABW sejak Senin (4/12). Kejuaraan itu merupakan kali kedua digelar setelah pandemi dan merupakan tunamen persahabatan BMC ke-38 Yon Zipur. Untuk pertama kalinya BMC dilengkapi fasilitas bantuan kamera VAR untuk mengawasi pertandingan.

Disampaikan Ketua Panitia BMC Cup 2023 Lettu Czi Muammar Ghadafi, turnamen kali ini lebih membuka luas bagi tim untuk mempersiapkan diri. Terutama dalam meramu tim dengan mendatangkan pemain dari luar tim.

“Harapannya tim-tim yang bertanding bisa bermain dengan profesional dan tetap saling merangkul menjalin persaudaraan,” kata Muammar.

Agenda Benteng Manunggal Cup, kata dia, akan dilaksanakan setiap tahunnya. Tujuannya untuk menjadi ajang persaudaraan dan sekaligus meneruskan tradisi olahraga prestasi. Sebab, sebelumnya BMC merupakan ajang yang digelar untuk peringatan HUT TNI dan HUT Yon Zipur, namun kali ini digelar terpisah.

“Ada 32 tim yang berkompetisi dalam turnamen, tim akan bermain sehari dua kali dari siang sampai sore,” kata dia.

Dikatakannya, turnamen tersebut akan berlangsung sampai tanggal 24 Desember 2023 mendatang. Sekaligus untuk pertandingan partai puncak atau final dan penutupan. Tim yang bertanding berasal dari beberapa daerah mulai dari Surabaya hingga Malang Selatan. Mereka sudah mempersiapkan diri paling singkat sebulan sebelum turnamen.

“Ketentuan tahun ini tim bebas bon, atau mendatang pemain dari luar tim. Bisa sewa dari pemain manapun Liga 3, Liga 2, maupun Liga 1. Tahun ini juga dilengkapi fasilitas bantuan kamera replay, atau VAR, Ini yang pertama kali. Tapi mungkin belum sama persis dengan di liga, cuman kita membantu wasit dalam menentukan keputusan,” tuturnya.(tyo/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img