spot_img
Sunday, March 3, 2024
spot_img

500 Disabilitas Iikuti Inclusive Awards Pentas Seni dan Apresiasi Karya

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Anak-anak berkebutuhan khusus berkumpul dan mementaskan beragam kesenian berupa fashion show, tari kolosal modern dan menyanyikan lagu pop di Gor Ken Arok, Minggu (18/12). Even ini merupakan perhelatan inclusive awards Pentas Seni dan Apresiasi Karya Difabel yang digelar oleh Lingkar Sosial Malang.

Anak-anak berkebutuhan khusus tersebut terlihat antusias. Dari raut wajahnya nampak berbahagia saat mengikuti perhelatan ini. Setidaknya ada 500 penyandang difabel yang ikut dalam kegiatan ini.

Dengan adanya kegiatan apresiasi karya difabel dalam bentuk pementasan seni ini diharapkan dapat menunjang pemenuhan hak hidup bagi penyandang disabilitas.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong  pelibatan disabilitas dalam masyarakat sebagai upaya pemenuhan dan perlindungan hak disabilitas” ujar Kertaning Tyas sebagai ketua Lingkar Sosial Malang.

Kertaning Tyas atau biasa disapa Ken menambahkan bahwa pentingnya kegiatan ini sebagai upaya mendukung penuh penyandang disabilitas dalam berpartisipasi disemua aspek kehidupan. Seperti terlibat dalam sebuah pertunjukan kesenian.

“Pentingnya kegiatan seperti ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat umum terkait inklusivitas disabilitas,” tambahnya.

Sebelumnya Lingkar Sosial Malang telah menyelanggarakan  kegiatan dalam menunjang pemenuhan hak disabilitas secara konsisten sejak 2017 lalu.

Lingkar Sosial Malang merupakan komunitas yang berupasat di Lawang bergerak pada masalah sosial terkait pendampingan disabilitas.(abi/jon)

Ikuti Juga Berita Malang Hari Ini dan Info seputar Arema FC, Arema dan Aremania di Youtube dan Tiktok Kami

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img