spot_img
Saturday, October 19, 2024
spot_img

Yakinkan Tak Batalkan Puasa, Lansia Dapat Vaksin Usai Salat Jumat

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Vaksinasi untuk lansia masih tergolong rendah di Kabupaten Malang utamanya untuk dosis booster. Upaya percepatan vaksin lansia terus dilakukan. Polres Malang menggandeng tokoh agama yakinkan masyarakat bahwa vaksin tidak membatalkan puasa.

Seperti dilakukan di Kecamatan Dampit, Jumat (8/4). Vaksinasi yang diprioritaskan bagi pansia dilakukan setelah salat jumat. Sekitar 70 lansia ikut berpartisipasi dan mendapatkan vaksinasi baik dosis kedua dan booster.

- Advertisement -

“Karena banyak yang menghawatirkan vaksin membatalkan puasa, kami menggandeng tokoh agama. Vaksin dilakukan bersama takmir Masjid Baiturrohim Dampit,” ujar Kasi Humas Polres Malang, IPTU Ahmad Taufik, Sabtu (9/4).

Kegiatan Vaksinasi Covid – 19 Dosis 2 dan Booster ini dilakukan di Gedung Sekretariat Takmir Masjid Besar Baiturrahim Dampit Jalan Semeru Selatan, Dampit. Antusiasme warga tinggi saat mengikuti vaksinasi dosis 2 dan booster yang menggunakan vaksin Astrazeneca.

“Setelah salat Jumat sekitar 70 lansia maupun masyarakat rentan mengikuti vaksinasi, selain itu ada juga para santri,” tambahnya. Pimpinan Ponpes Al Munnir Banjar Patoman Desa Amadanom, KH.Umar menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar mengikuti vaksin demi kesehatan bersama.

“Demi kesehatan kita semua, jangan ragu ikut vaksinasi meski sekarang kita umat Islam sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1443 H, tidak akan membatalkan puasa kita, sesuai Fatwa Majelis Ulama Indonesia ( MUI )” ujar dia. (tyo/mar)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img