spot_img
Friday, September 20, 2024
spot_img

BIN dan TNI Kebut Vaksin Booster untuk WBP Lapas Kelas I Malang

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Badan Intelijen Negara (BIN), RS Bhirawa Bhakti dan Kodim 0833/Kota Malang menggelar vaksin booster di Lapas Kelas I Malang. Agenda digelar selama tiga hari, sejak Senin (11/4) hingga Rabu (13/4).

Kabid Pembinaan Lapas Kelas I Malang Sigit Sudarmono mengatakan kegiatan itu diselenggarakan bersama tiga instansi itu karena jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas I Malang yang banyak.

“Jadi jumlah WBP kami ini memang sudah Over Capacity. Jumlahnya mencapai lebih dari 3.000 orang, dan tentu saja ini sangat rentan terhadap penularan virus Covid-19. Sementara untuk yang mengikuti vaksinasi hari ini sebanyak 700 WBP,” tuturnya.

Dirinya mengatakan, bahwa hal ini untuk mengantisipasi adanya penularan kembali di dalam Lapas Kelas I Malang. “Sebelumnya sempat ada yang terpapar dari WBP. Totalnya lebih kurang 30 orang,” lanjutnya.

Dia berharap adanya agenda ini dapat meningkatkan imunitas tubuh WBP. Sehingga bisa tercipat kekebalan komunal di dalam Lapas Kelas I Malang ini. “Jadi vaksinasi ini bagi yang sudah vaksin pertama dan kedua. Dan kami berikan booster,” pungkas Sigit. (rex/mar)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img