spot_img
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Main di Alun-Alun, Mobil Warta Diminati

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Alun-Alun Kota Malang setiap hari selalu ramai dikunjungi masyarakat. Terlebih setelah kondisi pandemi yang makin terkendali dan berbagai pembatasan lebih longgar. Salah satu yang menjadi jujugan, khususnya anak-anak, adalah di Mobil Warta yang mangkal di sudut Alun-Alun Malang.

Di mobil  milik Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah Kota Malang itu disiapkan fasilitas buku bacaan. Salah satu warga Kelurahan Mulyorejo, Eka mengaku sangat senang adanya fasilitas bacaan buku yang ada di Alun-Alun. Itu bisa merangsang untuk perkembangan kemampuan anak.

“Kami berterima kasih soalnya anak-anak bisa mewarna sesuai dengan kemampuan, lalu tambah pengetahuan dan tambah ilmu. Anak-anak kan senang bisa bermain, bisa mewarna, bisa membaca, senang sekali,” ujar Eka ditemui Malang Posco Media, Rabu (20/4) kemarin.

Eka hanya berharap tidak ada lagi peristiwa seperti pandemi yang mengakibatkan banyak pembatasan. Karena dengan fasilitas seperti ini, bagi Eka, sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Harapannya pandemi tidak ada lagi,  jadi bisa begini lagi,” tegasnya.

Sementara itu, Arsiparis Mobil Warta, Suparmin Dinata menjelaskan perpustakaan keliling ini buka sejak pukul 9 pagi. Diakuinya, setiap hari memang banyak sekali pengunjung Alun-Alun yang menyempatkan untuk membaca buku.

“Alhamdulillah antusias banyak karena khususnya anak kecil habis dari sekolah mampir kesini ada edukasi. Kami mendekatkan pada buku pada kegiatan belajar, kegiatan yang positif. Semua jenis buku ada, kalau yang dicari tidak ada, bisa ke kantor Ijen,” kata Suparmin.

Suparmin menyebut sebenarnya Mobil Warta tidak hanya ada yang beroperasi di Alun-Alun saja, namun juga ada lima armada lagi yang beroperasi di taman-taman lainnya. Untuk urusan meminjam buku, Suparmin menyarankan agar melalui kantor langsung atau Perpustakaan Kota Malang.

“Untuk kemudahan mereka mau belajar apa itu untuk baca bisa di tempat. Kalau mau dibawa pulang harus lewat kantor, syaratnya harus menjadi anggota dulu semuanya tidak bayar, free,” tandasnya. (ian/aim)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img