spot_img
Saturday, October 19, 2024
spot_img

Rangkaian Peringatan ke-76 Hari Bhayangkara, Polresta Makota Salurkan Ratusan Paket Sembako

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Menuju peringatan ke-76 Hari Bhayangkara Tahun 2022, sebanyak lebih kurang 500 paket sembako didistribusikan kepada masyarakat. Melalui Bhabinkamtibmas yang tersebar di seluruh kelurahan di Kota Malang, bantuan tersebut disalurkam oleh Polresta Malang Kota untuk mengurangi sedikit beban dari masyarakat yang membutuhkan, Senin (20/6).

Agenda dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listryo Sigit Prabowo secara virtual. Kemudian pembagian dilanjutkan oleh jajaran Polres dan Polda di seluruh Indonesia.

- Advertisement -
Ratusan paket sembako diberangkatkan dari Mapolresta Makota untuk dibagikan ke masyarakat Kota Malang oleh jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polresta Malang Kota.(Ilham/MPM)

Kapolresta Malang Kota (Makota) Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan bahwa agenda ini merupakan rangakaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara Tahun 2022. Dalam rangakaian kegiatan kali ini, Polri menyalurkan paket bantuan sosial (bansos) serta melakukan bakti sosial (baksos) untuk masyarakat.

“Kami di sini juga didukung oleh J99 Corp, dalam menyediakan paket bantuan. Serta pihak lain yang juga peduli dan bersama kami menyiapkan bantuan untuk masyarakat,” beber pria yang akrab disapa Buher itu.

Bersama dengan jajaran anggota yang paling dekat dengan masyarakat, bantuan ini diharapkan bisa tersalurkan dengan tepat sasaran.

“Kami berharap ini bisa sedikit mengurangi beban masyarakat yang membutuhkan. Selain agenda baksos, pemberian bansos, vaksinasi dan lainnya. Kami juga akan melaksanakan kegiatan yang bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Buher juga mengatakan bantuan ini memang langsung ditujukan kepada mereka yang membutuhkan. Seperti panti asuhan, pondok pesantren, tempat ibadah hingga warga masyarakat dengan kemampuan ekonomi yang rendah.

“Kami juga sudah menyalurkan kepada Warakawuri, kemudian perwakilan unsur agama. Serta dari kelompok masyarakat yang secara simbolis kami hadirkan di Mapolresta Malang Kota untuk menerima bansos tersebut,” terangnya.

Agenda ini juga turut melibatkan berbagai unsur agama yang ada di Kota Malang. Tujuannya untuk menebalkan rasa toleransi antarumat beragama, serta bisa menguatkan sinergitas untuk menjaga Kota Malang lebih damai dan aman bagi seluruh masyarakatnya.

“Di Kota Malang ini sendiri toleransinya sudah sangat bagus dan di momen peringatan ke-76 Hari Bhayangkara Tahun 2022 ini, kami berharap bisa semakin menguatkan toleransi dan kondusivitas pelaksanaan ibadah antarumat beragama di Kota Malang ini,” tandas mantan Kapolres Batu itu. (rex/jon)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img