spot_img
Friday, September 20, 2024
spot_img

Penentuan Calon Lawan Singo Edan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA-Arema FC masih menantikan calon lawan di babak delapan besar Piala Presiden 2022. Tim Singo Edan harus menunggu hasil akhir pertandingan matchday keempat di Grup B, yang melibatkan Borneo FC melawan RANS Nusantara FC, Selasa (28/6) hari ini.

Hasil pertandingan bakal memastikan siapakah di antara dua tim tersebut lawan Alfarizi dkk. Atau bahkan Barito Putera yang masih berpeluang lolos meskipun sudah menuntaskan laga penyisihan.

Saat ini Borneo FC memimpin Grup B dengan tujuh poin dan sudah pasti meraih tiket perempatfinal. Namun mereka butuh hasil minimal imbang untuk lolos sebagai juara grup dan kembali menjadi tuan rumah di delapan besar.

Bila menang, lawan Borneo FC merupakan runner up Grup D, PSM Makassar. Sebaliknya kekalahan akan membuat Pesut Etam harus bertemu Arema FC.

Sementara itu, RANS Nusantara butuh hasil minimal imbang. Saat ini, anak asuh Rahmad Darmawan tersebut berada di posisi tiga klasemen dengan lima poin. Tambahan satu poin akan membuat Cristian Gonzales dkk lolos ke delapan besar.

Hanya saja hasil demikian memastikan RANS berjodoh dengan Arema FC. Tambahan satu angka, membuat RANS mengoleksi enam poin dan menggusur Barito Putera, yang bakal kalah secara produktivitas gol. Pasalnya perhitungan head to head keduanya adalah imbang.

Pelatih RANS Nusantara FC Rahmad Darmawan pun sudah berancang-ancang untuk laga hidup mati tersebut. Ia sudah menyimpan pemain seperti Makan Konate kala menjalani Trofeo Nusantara. Ada jadwal laga di Samarinda, membuatnya sangat berhati-hati menurunkan pemain di trofeo.

“Kami sangat membutuhkan poin untuk memastikan langkah kita menuju babak berikutnya. Melawan tim yang sebelumnya tiga laga luar biasa, dua kali menang dan satu seri. Saya rasa kami akan menyiapkan sebaik mungkin,” ujar RD, sapaan akrabnya.

Namun RD juga memberikan pesan tersirat usai konferensi pers Trofeo dengan Ronaldinho Minggu (26/6) malam. Di mana dia ingin nantinya bisa berhadapan dengan tim menjadi lawannya malam itu.

“Kami ingin bertemu dengan tim ini. Dengan intensitas dan kualitas pertandingan yang lebih baik lagi,”jelasnya.

Artinya RD siap bila dalam waktu dekat RANS bakal meladeni Arema FC. Hal ini langsung terjadi apabila timnya bermain imbang melawan Borneo FC.

Sementara itu, pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengakui timnya menunggu saja siapa lawan di delapan besar. Ia tidak mau berpikir calon lawannya lebih dulu dan memperbaiki tim sendiri

“Kami masih menunggu tentunya. Ketika menunggu, kami mau fokus dan meningkatkan tim sendiri saja. Karena kami mau melaju ke babak selanjutnya,” ujar dia.

Ia mengatakan  timnya bekerja setiap harinya untuk mewujudkan target tim. Pria asal Portugal itu berharap bisa melangkah lebih jauh di Piala Presiden 2022.

Pemain Arema FC Jayus Hariono mengakui timnya tak mau memilih lawan. Siapapun harus siap dihadapi dan bakal memiliki kekuatan serta celah yang menjadi kelemahan.

“Selama belum pasti siapa, tentu kami siap menghadapi semua calon lawan yang berpeluang kami hadapi. Saat ini, kami fokus memperkuat tim sendiri dulu,” tandasnya. (ley/van)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img