Henggar: Pasien Rawat Jalan di RSSA Capai 1.000 Orang/hari
MALANG – Manajemen RS Saiful Anwar (RSSA), Malang, terus berbenah. Tuntutan masyarakat akan pelayanan lebih maksimal benar-benar diperhatikan RSSA. Hasilnya, ruang perkantoran dan administrasi di lantai 3 gedung lama telah berhasil direnovasi total.
Tidak tanggung-tunggung. Untuk memenuhi standar pelayanan yang berkualitas, manajemen RSSA telah membenamkan investasi sedikitnya Rp 4 miliar. Selain renovasi, investasi besar ini dialokasikan juga untuk kebutuhan peraltan penunjang medis yang dibutuhkan.
‘’Volume pasien yang berobat ke RS Saiful Anwar terus naik. Jika mengandalkan ruangan yang ada sekarang, tentu tidak mungkin. Karena itu, lantai tiga gedung lama kita benahi jadi ruang pelayanan medis,’’ tandas Henggar Sulistiarto, Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSSA kepada Malang Posco Media (MPM), Selasa siang.
Dikatakan Henggar, jumlah pasien rawat jalan ke RSSA rata-rata di atas 1.000 pasien/hari. Otomatis tingginya jumlah itu harus diimbangi dengan perkembangan subspesialistik pelayanan kesehatan pihak RSSA.
Misalnya, lanjut Henggar, rumah sakit harus menyediakan ruang dan dokter-dokter sub spesialistik yang handal dan kompeten. Kebutuhan ini langsung dipenuhi karena RSSA sudah memiliki SDM (Sumber Daya Manusia) berkompeten.
‘’Karena SDM-nya sudah oke maka alat-alat kedoktrerannya juga harus disiapkan. Alhamdulillah semuanya sudah siap. Semoga perluasan RSSA ini bermanfaat untuk masyarakat Jawa Timur,’’ ungkap Henggar.
Menurut rencana operasional lantai III RSSA ini akan digelar, Rabu besok, Di ruangan ini dibangun Klinik Bedah, Klinik Anak dan Klinik Psikiatri. Segera menyusul Klinik Medical Check-up. (has)