spot_img
Friday, October 18, 2024
spot_img

Gersang, Bangun Taman Median Jalan Borobudur

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA– MALANG- Upaya meningkatkan presentase Ruang Terbuka Hijau (RTH) terus dilakukan Pemkot Malang. Salah satunya memanfaatkan median jalan yang terlihat gersang, salah satunya di sepanjang ruas Jalan Soekarno-Hatta hingga Jalan Borobudur.

Kabid Ruang Terbuka Hijau (RTH) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang Laode KB Al Fitra menyampaikan rencana ini jika direalisasikan bisa menambah RTH yang ada di Kota Malang.

- Advertisement -

“Memang rencananya menambah RTH di median-median jalan. Disana kan memang terlihat panas sekali tidak ada pepohonan. Kami mempertimbangkan nambah RTH di mediannya,” jelas Laode kepada Malang Posco Media.

Direncanakan taman median dibuat di sepanjang median jalan yang kini memisah kawasan tersebut. Rencana menanam bibit pohon seperti pohon Tabebuya dan lainnya. Meski begitu, rencana ini masih perlu koordinasi lebih Panjang, karena kawasan Jalan Soekarno-Hatta hingga kawasan Jalan Borobudur masuk kewenangan Provinsi Jawa Timur.

“Ya masalahnya itu jalan provinsi. Kami harus koordinasi dan minta izin jika memang mau menambah RTH disana. Itu akan kami lakukan,” tegas Laode.

Seperti yang diketahui Kota Malang kini masih belum memenuhi syarat ideal presentase RTH sebuah daerah. Yakni idealnya 20 persen. Kota Malang di 3 tahun terakhir masih bertahan di angka 17 persen saja untuk pemenuhan RTH. (ica/aim)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img