spot_img
Friday, October 18, 2024
spot_img

Ruang Unit Kamsel “Disulap” Jadi Taman Lalu Lintas

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Pusat pendidikan anak usia dini mengenal lalu lintas, dimiliki Polresta Malang Kota. Satuan yang dipimpin oleh Kompol Aristianto Budi Sutrisno itu, menyulap ruang Unit Kamsel menjadi taman lalu lintas yang dilengkapi dengan alat peraganya.

Kompol Aristianto mengatakan pihaknya saat ini rutin mendapatkan permintaan kunjungan dari berbagai sekolah, khususnya, sekolah-sekolah anak usia dini dan sekolah dasar.

- Advertisement -

“Kami memiliki fasilitas yang dinamakan Traffic Engineering and Education Center Unit Kamsel Satlantas Polresta Malang Kota. Fasilitas ini ada taman lalu lintas yang menjadi peragaan saat anggota menyampaikan materi lalu lintas,” ujar Kompol Aristianto Budi Sutrisno, kemarin.

Selain itu, pihaknya juga memiliki berbagai fasilitas lain. Seperti halnya permainan seputar aturan lalu lintas, Electronic Tactical Map Game sebagai bentuk simulasi rekayasa lalu lintas.

Fasilitas ini sudah tersedia dan bisa diakses masyarakat, dengan bersurat ke Satlantas Polresta Malang Kota. Selian bisa mengakses fasilitas tersebut, anggota Unit Kamsel juga siap untuk mendampingi dan memberika materi selama belajar dan bermain di TEEC.

“Mengingat karena kami juga menjadi bagian Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Kota Malang. Sehingga momen-momen kami melakukan rekayasa lalin, juga bisa disampaikan dalam edukasi tersebut,” ujar Pamen Polri ini.

Aris juga menyampaikan tertib dan disiplin berlalu lintas harus disampaikan sejak dini. Sehingga hal-hal positif yang harus dilakukan saat berkendara bisa terus diingat.

“Kami berusaha menanamkan bekal untuk tertib berlalu lintas. Karena hal-hal positif dan baik yang ditanamkan sejak dini, bisa menjadi bekal untuk menjadi seorang yang tertib dan terbiasa disiplin khususnya dalam berlalu lintas,” sebutnya. (rex/aim)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img