spot_img
Friday, September 20, 2024
spot_img

PT Kilapkan Seluruh Bangsa Ajarkan Siswa SMK PIM Rencanakan Usaha

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – SMK Putra Indonesia Malang (PIM), pelopor SMK Farmasi Industri di Kota Malang menggelar Meet Expert Guru Tamu dari IDUKA (Dunia Usaha, Dunia Industri dan Dunia Kerja).

Acara yang diikuti peserta didik kelas House Hold Cleaner (HHC) XI Farmasi Industri SMK yang beralamat di Jalan Barito No 5 Kota Malang ini menghadirkan expert dari PT. Kilapkan Seluruh Bangsa, akhir bulan Agustus 2024 lalu.

Delavano Rafiff Gavin Azarya, Product Development PT. Kilapkan Seluruh Bangsa didapuk menjadi pemateri pada kegiatan tersebut dengan materi perencanaan usaha. Kepada para peserta didik ini, Rafif, sapaan akrabnya menjelaskan faktor – faktor yang perlu dipertimbangkan dalam menyusun perencanaan usaha yang efektif.

Mulai analisa pasar, produk, strategi pemasaran, operasional, mengontrol keuangan, dan pemanfaatan media sosial sebagai media promo. “Perencanaan usaha dalam konteks pembelajaran merujuk pada proses perancangan dan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar yang sistematis dan efektif,” katanya.

“Seperti halnya dalam dunia bisnis, perencanaan yang matang akan membantu mencapai tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan,” paparnya. Dijelaskan dia, faktor-faktor itu saling terkait dan mempengaruhi satu sama lain.

“Misalnya, analisis pasar akan membantu Anda menentukan produk yang tepat, sementara perencanaan keuangan akan menentukan berapa banyak modal yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis,” pungkasnya. (mar)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img