spot_img
spot_img
Saturday, September 28, 2024
spot_img
spot_img

Manggung Sejak Dini

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Sudah menyanyi sejak kecil, pengajar vocal di Bicara Music Lessons Noverna Christy Lovita matang menguasai panggung dalam berbagai situasi.

Sejak dari TK, sudah akrab dengan bernyanyi dan bermusik. Alhasil, sampai berkeluarga pun aktivitas tersebut nyaris mustahil untuk ditinggalkannya.

Lovi, sapaan akrab Noverna Christy Lovita menyanyi dan bermusik  sejak kecil. Terlebih, dia lahir dan dibesarkan dari keluarga berdarah Ambon dan Manado. Aktivitas itu telah akrab dilakoninya sejak dini.

Tak perlu les vokal dari lembaga atau tempat kursus. Cukup dari mama dan papanya. “Zaman dulu saya kecil, kursus vokal cukup mahal ya. Jadi saya cukup diajari mama dan papa,” kata Noverna Christy Lovita.

Menurutnya, bersama sang adik sudah aktif bernyanyi sejak SD. Baik di paduan suara dan vocal grup anak. “Selain di gereja, di sekolah juga sudah sering nyanyi. Seingat saya sejak kelas 3 itu sudah bisa bernyanyi dengan harmonisasi (pecah suara),” sebut dia.

Setelah itu, Lovi pun sudah bernyanyi di klub tembang kenangan di segmen salah satu radio di Malang. Breakfast Time Fans Club namanya dan  diiringi band profesional.

Menurut dia, orang tuanya juga kerap mendorong untuk bernyanyi di depan umum. Bersama sang adik pula tentunya.

“Misalnya di gereja, acara wedding atau event lainnya. Saat SMP saya jadi vokalis homeband SMPN 1 Malang,” tambah perempuan berusia 35 tahun tersebut.

Bernyanyi bersama band, akhirnya dia tekuni sejak SMP sampai kuliah. Berbagai festival diikuti Lovi. Sudah banyak penghargaan dia sabet.

“Kalau penghargaan banyak. Yang saya ingat lomba nyanyi solo pernah sejak SD, festival band waktu SMP. Lalu saat kuliah ikut Home band Fakultas Teknik UB dan menang juara II Festival Band Jazz Kharisma dan juara 1 Festival Band Rohani. Kalau baru-baru ini, juara 1 lomba menyanyi Senandung Rindu RRI 2023 dan pernah menjadi backing vocal project Andang Bachtiar ‘Belajar dari Batu. Agustus lalu menang Festival Aku Indonesia,” jelas perempuan yang juga masuk peserta potensial dalam audisi KFC Bucket Surabaya 2023 tersebut.

Sedangkan aktivitas selain lomba, menurut alumnus SMAN 4 Kota Makang tersebut, dia sudah aktif jadi singer di kafe dan agenda wedding. Selain itu, Lovita sempat mengajar di Afen Music School di 2010 dan Devina Entertaint pada 2013.

“Kalau sekarang, aktif jadi singer bersama band di Sarangan 12. Nyanyinya paling di kafe atau event seperti wedding, ulang tahun begitu,” pungkas dia. (ley/van)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img