spot_img
Wednesday, October 16, 2024
spot_img

Pj. Gubernur Adhy: Terima Kasih Telah Jaga Bumi Majapahit Terus Maju dan Mendunia

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Bersama Ribuan Masyarakat di Jatim Phoria 2024

MALANG POSCO MEDIA, PASURUAN – Rangkaian acara peringatan Hari Jadi ke-79 Provinsi Jawa Timur terus berlanjut. Setelah pagi harinya diisi dengan upacara dan tasyakuran di Gedung Negara Grahadi Surabaya, malam harinya masyarakat diajak larut dalam gempita pesta rakyat dan pertunjukan seni ‘Jatim Phoria 2024’ di Taman Chandra Wilwatikta Kab. Pasuruan, Sabtu (12/10).

Berlangsung semarak dan meriah, gelaran yang dihadiri ribuan masyarakat Jatim ini diawali dengan pertunjukan ludruk, light show, juga tari Extendin of Rotary Art.

- Advertisement -

Juga dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan musik dari berbagai musisi seperti Mr.Jono & Joni, Cak Sodiq New Monata, Niken Salindry, Nella Kharisma, dll.

Pesta rakyat ini disediakan 10 ribu porsi makanan gratis dengan berbagai macam menu khas Jatim. Seperti nasi punel, gado-gado, lontong kupang, bakso, sate ayam, lontong mie, tahu telur, serta jajanan pasar lainnya.

Pj. Gubernur Adhy secara khusus menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada seluruh masyarakat Jatim. Di hari ulang tahun ke-79 Provinsi Jatim ini, ia mengajak masyarakat terus bersyukur karena tinggal di Bumi Majapahit.

“Bersyukur dan bersyukur karena kita hidup di tanah yang betul-betul makmur, sejahtera, tenang, aman dan kondusif. Kedua, kami dari pemerintah menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh stakeholder, seluruh masyarakat Jawa Timur, yang ikut menjaga Jatim sebagai provinsi yang maju dan mendunia,” katanya.

Hadirnya seniman dan budayawan pada gelaran Jatim Phoria ini, kata Adhy, selain sebagai panggung hiburan bagi masyarakat juga menjadi ajang menunjukan potensi budaya dan pariwisatanya.

“Kita optimis even seperti ini dapat mendokrak jumlah wisatawan. Wisman yang berkunjung ke Jatim sejak Januari hingga Agustus 2024 mengalami kenaikan sebesar 77,3 persen. Tentunya itu menambah daya dongkrak ekonomi kreatif kita,” ucapnya.

Gelaran Jatim Phoria kali ini diramaikan dengan pasar murah. Harga sembako yang dijual di pasar murah semuanya dibawah Harga Eceran Tertinggi (HET). Harga beras medium SPHP 5kg misalnya, dijual dengan harga Rp 55.000 atau Rp 11.000 per kilo. Sedangkan beraskita Premium 3kg Rp 40.000.

Selain itu telur yang dijual Rp 23.000 per kilo, gula pasir Rp 16.000 per kilo, minyak kita Rp 15.000 per liter dan tepung terigu Rp 10.000 serta cabe merah Rp 2.500 per ons. (adv/has)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img