spot_img
Friday, May 24, 2024
spot_img

Aksi Paskibra SISMA, Bangga Kibarkan Sang Saka Merah Putih

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Puluhan siswa yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Sekolah Islam Sabilillah Malang (SISMA) tampil begitu memukau. Mereka mengawal dan mengibarkan Bendera Merah Putih dengan gagah dan penuh wibawa. Karisma mereka terpancar dengan seragam kebesaran sesuai dengan satuan masing-masing.

Dari SD Islam Sabilillah, SMP Islam Sabilillah dan SMA Islam Sabilillah Malang Boarding School Sistem Pesantren. Semua terpadu dan berkolaborasi dalam formasi yang kompak. Semua mata tertuju pada penampilan mereka. Dan yang pasti, kagum dan terkesima.

Terlebih saat Sang Saka Merah Putih telah berkibar di ujung tiang. Tiang yang berada di depan masjid bersejarah. Masjid Sabilillah. Masjid yang didirikan berlandaskan semangat perjuangan para pahlawan kemerdekaan, Tahun 1974 silam. Yaitu para Laskar Sabilillah dibawah pimpinan KH. Masjkur.  

Sebagai penghormatan terhadap jasa besar mereka, dan jasa-jasa para pahlawan lainnya, Tim Paskibra Sekolah Islam Sabilillah mengibarkan bendera. Bertepatan pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis (17/8) kemarin.

Diawali dengan penampilan pertama Pasukan Kencana. Mereka mengantarkan bendera ke podium. Bendera diterima oleh Kasubag Pembinaan Pemimpin Negarawan LPI Sabilillah Malang, Dwi Efendi, S.Pd.

Asisten Direktur 2 Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Sabilillah Malang Drs. H. Moh. Ishom Ihsan, M.Pd kagum sekaligus terharu melihat penampilan anak didiknya. “Mereka tampil begitu hebat. Setiap detail gerakannya teratur begitu rapi. Membuat kita semua tersentuh,” katanya.

Ishom pun memberikan apresiasi kepada tim Paskibra dan Pasukan Kencana yang telah sukses mengibarkan Bendera Merah Putih. Tanpa terlihat kesalahan yang berarti. “Selamat untuk para ananda. Mereka adalah anak-anak hebat yang terpilih. Bendera Merah Putih sudah berkibar dengan sempurna,” imbuhnya.

Menurut Ishom, keberhasilan tim Paskibra dalam menjalankan tugasnya tidak lepas dari peran semua pihak. Terutama semangat para siswa, kesabaran tim pelatih dan bimbingan para guru. “Yang tidak kalah penting adalah dukungan orang tua. Peran mereka semua penting untuk keberhasilan anak-anak,” tambahnya.

Tim Paskibra merasa bangga dan puas setelah melaksanakan tugas mereka dengan sukses. Bagi mereka mengibarkan bendera merah putih adalah tugas besar. Terutama saat momentum Hari Kemerdekaan 17 Agustus.

Seperti yang dikatakan Nabila Indria Palupi, salah satu anggota Paskibra. Siswi Kelas 11 SMA Islam Sabilillah Malang Boarding School ini dipercaya membawa bendera merah putih hingga berkibar.

Nabila, sempat gugup. Namun dirinya sadar, ini kepercayaan besar dari Sekolah Islam Sabilillah. “Bismillah, kami semua optimis dapat melaksanakan tugas ini semaksimal mungkin. Dan Alhamdulillah semua selesai dengan baik. Senang dan bangga rasanya,” ucap gadis kelahiran Kota Malang Tahun 2007 ini. (sir/imm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img