spot_img
Thursday, February 22, 2024
spot_img

Ambil Sumpah Jabatan 45 Alumnus Sekolah Kedinasan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat melantik dan mengambil sumpah 45 orang untuk jabatan fungsional di ruang sidang Balai Kota Malang, Kamis (1/2). Puluhan orang tersebut telah melalui seluruh proses dari CPNS hingga kini dilantik menjadi PNS.

Wahyu menjelaskan, untuk pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan ini didominasi oleh PNS yang berlatar belakang dari sekolah kedinasan. Mereka sudah menyelesaikan berbagai tahapannya.

“Kebetulan dari 45 orang ini adalah berlatarbelakang dari beberapa sekolah kedinasan. Ada dari STAN, STPDN, kemudian Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), kemudian sisanya ada lima pejabat fungsional,” sebut Wahyu.

Karena berasal dari sekolah kedinasan, lanjut Wahyu, mereka akan menempati sejumlah posisi di beberapa organisasi perangkat daerah. Paling banyak adalah ditempatkan di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) hingga Dinas Perhubungan.

Dalam kesempatan itu, Wahyu memberikan penekanan kepada seluruh pejabat untuk berfokus memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Ia menegaskan bahwa PNS merupakan abdi masyarakat.

“Tentu berbeda sebelum mereka menjadi calon pegawai, karena kan ada calon Pegawai Negeri Sipil itu kan nanti dalam satu tahun kami melihat bagaimana kredibilitasnya dia dan kemudian ada pelatihan (latsar). Latsar ini pun apabila tidak lulus mereka tidak bisa dilantik jadi PNS. Alhamdulillah dari mereka jadi CPNS kemudian ikut latsar, Alhamdulillah hari ini mereka dilantik jadi PNS,” tuturnya.

Secara rinci, dalam pengambilan sumpah jabatan ini 33 diantaranya menjabat di Bapenda, 6 di BKAD dan sisanya di Dinas Perhubungan dan Prokompim Kota Malang.

Sementara lima jabatan fungsional lainnya, yaitu dokter, bidan, perawat, elektronis medis dan pustakawan. (ian/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img