spot_img
Friday, May 24, 2024
spot_img

Anthony Ginting dan Fajar/ Rian Kalah, Indonesia Sisakan Satu Wakil di Semifinal BAC 2024

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Anthony Sinisuka Ginting gagal menemani Jonatan Christie ke babak semifinal Badminton Asia Championship (BAC) 2024. Tunggal putra terbaik Indonesia ini kandas di delapan besar setelah dikalahkan wakil tuan rumah Li Shi Feng dalam laga di Ningbo Olympic Sports Center China, Jumat (12/4) malam dengan skor 8-21 dan 10-21.

Ginting yang menjadi wakil terakhir Merah Putih yang bertanding di babak perempat final, tak bisa keluar dari tekanan sepanjang laga. Bahkan, runner up All England 2024 ini kalah cukup telak di gim pertama.

Saat memasuki interval, Li Shi Feng sudah unggul 11-3. Ginting terbawa permainan rally dari lawan yang tak gampang mati, hingga akhirnya hanya menambah lima angka setelah interval dan kalah 8-21.

Di gim kedua, pelatih Irwansyah tampak terus memompa semangat Ginting dan berharap pukulan anak asuhnya itu lebih tajam. Sayangnya, Li Shi Feng sudah siap dan beberapa kali membuat Ginting kerap mati sendiri.

Skor nyaris sama di interval gim kedua, ketika pemain nomor dua tuan rumah ini unggul 11-4. Ginting mencoba mendekat dan skor menjadi 7-11 setelah jeda. Hanya saja, Li Shi Feng kembali mengandalkan permainan rally panjang yang diiringi kesigapan saat adu net yang membuatnya kembali menjauh 13-7, 14-8 dan 17-8. Ginting sempat menambah dua poin menjadi 10-19 namun akhirnya perjuangannya terhenti dan kalah dengan skor 10-21 di gim kedua.

Hasil ini membuat wakil Indonesia menyisakan Jonatan Christie di babak semifinal. Pasalnya sebelum laga Ginting, pasangan ganda putra Fajar Alfian/ M. Rian Ardianto juga harus tersingkir setelah bermain ketat selama tiga set dan kalah dengan skor 19-21, 21-12 dan 17-21. (ley/van)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img