Malang Posco Media, Jakarta – Membuka tahun 2024 ini, Daihatsu Indonesia dalam pembukuan penjualan ritel mendapatkan nilai yang positif. Pasalnya selama kurun waktu tersebut, kendaraan dari Daihatsu terjual sebanyak 16.976 unit, mengalami kenaikan sebesar 12,5 persen dibandingkan dengan Desember tahun 2023 yang mendapatkan penjualan sebesar 15.085 unit.
Diungkapkan oleh Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk Daihatsu Sales Operation, Tri Mulyono kenaikan jumlah ritel per Januari 2024 ini didominasi oleh Astra Daihatsu Sigra.
“Untuk kenaikan ritel kali ini didominasi top 3 model, yakni Astra Daihatsu Sigra sebanyak 5.319 unit, atau berkontribusi sekitar 31,3 persen, disusul Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 4.146 unit atau 24,4 persen; dan Terios dengan raihan 2.267 unit atau 13,4 persen,” terangnya.
Sementara bila membandingkan penjualan per-model antara Januari 2024 dengan Desember 2023 lalu, secara persentase kenaikan penjualan tertinggi ada pada model Ayla yang naik sebesar 152 persen, menjadi 2.023 unit dari sebelumnya 1.335 unit; disusul Gran Max Minibus (MB) sebesar 137 persen menjadi 1.293 unit; serta Terios sebesar 134 persen menjadi 2.267 unit.
“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan, sehingga Daihatsu dapat mengawali penjualan awal tahun 2024 dengan raihan positif. Semoga capaian ini dapat berkontribusi mendorong pertumbuhan penjualan, serta pasar otomotif nasional di tahun 2024 ini dapat tetap bertumbuh,” ucapnya.
Ia berharap pertumbuhan pasar otomotif di Indonesia dapat terus bertumbuh. Daihatsu juga terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan setianya, serta dapat memberikan penawaran yang terbaik. (adm/bua)