spot_img
Monday, February 26, 2024
spot_img

Ayo Menang Laga Krusial!

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA- Laga penting bakal dilalui Indonesia di Piala Asia 2023, Jumat (19/1) malam ini. Tim Merah Putih akan berjibaku melawan Vietnam di pertandingan kedua Grup D, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

Kedua tim pun sama-sama butuh menang bila ingin menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya.

Saat ini, baik Indonesia maupun Vietnam masih belum mengumpulkan poin. Elkan Baggot dkk kalah 1-3 dari Irak di laga pertama, sedangkan Vietnam dibekuk Jepang 4-2. Praktis, memenangkan laga yang akan digelar pukul 21.30 WIB ini bakal menjaga peluang lolos dan tetap bersaing dengan Jepang serta Irak

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan anak asuhnya sudah siap tempur melawan Vietnam. Ia menyiapkan formula untuk meredam tim Vietnam. Dirinya pun sudah mempelajari dengan baik kelebihan dan kelemahan tim berjuluk The Golden Stars Warriors tersebut.

“Kami sudah sering bertemu dengan Vietnam. Tidak hanya di Piala Asia tetapi juga bertemu di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia dan Vietnam sama-sama kalah di laga perdana. Untuk itu, besok tidak ada pilihan lain selain menang,” kata Shin Tae-yong.

Mantan Pelatih Timnas Korea Selatan tersebut menyatakan ada perubahan gaya permainan besok dari timnas Indonesia. “Saya pastikan laga besok akan lebih baik, kami punya pemain lain yang belum dimainkan. Saya punya gaya sendiri di sepak bola dan selalu mencoba untuk menempatkan sebaik mungkin. Kami punya waktu terbatas tetapi kami selalu berkembang dengan instruksi saya,” tambahnya.

Sementara itu, Bek Timnas Indonesia Jordi Amat optimis Skuad Garuda mampu meraih poin penuh melawan Vietnam. Kedua tim ingin menang, sehingga dia dan rekan-rekannya akan berusaha serta bekerja keras agar menampilkan performa terbaik untuk laga.

“Laga melawan Vietnam besok akan jadi sangat penting bagi timnas Indonesia. Kami semua menyadari itu, betapa pentingnya pertandingan ini buat negara, buat suporter, buat pemain, ofisial dan semuanya,” kata Jordi Amat.

Pemain asal klub Johor Darul Takzim tersebut mengakui bahwa saat pertandingan perdana yang kalah 1-3 bukanlah penampilan terbaik skuad Garuda. Dia pun sedih Indonesia harus kalah.

“Setelah kekalahan tersebut, kami sudah melakukan evaluasi dan membaik setiap harinya. Kami punya pekerjaan besar besok melawan Vietnam, mereka bermain baik di babak pertama saat melawan Jepang. Untuk itu, kami harus bisa memberikan permainan yang terbaik dan besok kami bisa menang,” pungkasnya. (ley/van)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img