spot_img
Monday, February 26, 2024
spot_img

Bantuan Pangan Beras Mulai Disalurkan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Pemerintah Kota Malang menyalurkan bantuan pangan berupa beras CPP (Cadangan Pangan Pemerintah) secara serentak di Kota Malang, Kamis (1/2). Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat berkesempatan hadir di salah satu lokasi, yakni di Kelurahan Buring.

Didampingi sejumlah perangkat daerah, Wahyu memastikan secara langsung penyaluran beras ini sekaligus menggali informasi kepada masyarakat. Bantuan pangan dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) ini diberikan pada warga warga yang belum mampu.

Utamanya yang termasuk dalam data P3KE (Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem), bukan dari data DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

“Tadi saya sudah wawancara, memang ini ada orang-orang yang memang berhak mendapatkan. Mereka ada beberapa yang malah diluar dari data P3KE itu. Jadi mereka ini bersyukur, selama ini mereka yang memang belum terdata, Alhamdulillah dengan bantuan dari Bapanas dalam P3KE ini mereka mendapatkan bantuan ini,” terang Wahyu disela penyaluran bantuan.

Untuk di Kelurahan Buring saja, ada sebanyak 396 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Namun untuk total di Kota Malang ada sebanyak 24.097 KPM. Wahyu menyebut bantuan ini akan diberikan selama 6 bulan dan disalurkan tiap bulan.

“Karena kan memang beras disinyalir akan naik. Mudah mudahan ini bisa memberikan kecukupan bagi mereka dan memang bagi mereka yang butuh. Walaupun harga tidak naik pun, mereka tetap butuh,” tambahnya. 

Salah satu warga Kelurahan Buring, Suparlan yang menerima bantuan tersebut mengaku sangat bersyukur dengan adanya perhatian pemerintah seperti ini. Apalagi saat ini dirinya sudah tidak tinggal bersama keluarganya sehingga harus berjuang untuk hidup sendirian.

“Ya senang, karena saya tinggal sendirian, tinggalnya di rumah susun situ. Dulu pernah dapat bantuan berupa beras seperti ini, Alhamdulillah ternyata ada lagi,” syukur Suparlan. (ian/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img