spot_img
Friday, March 1, 2024
spot_img

Beri Hasil Lebih Tajam, Inilah Lima Tips Praktis Optimalkan Hasil Foto pada Realme C67

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi pada saat ini, maka teknologi kamera pada ponsel pintar juga terus berevolusi dan berkembang.

Untuk menghasilkan foto terbaik, dibutuhkan lebih dari sebuah ponsel dengan fitur dan teknologi kamera yang mumpuni, namun juga kemampuan dan aspek-aspek yang perlu diperhatikan oleh para pengguna.

Dikutip dari rilis pers, Selasa (23/1) realme membagikan lima tips praktis untuk mengoptimalkan hasil foto pada realme C67. Ponsel ini hadir dengan kamera 108MP dan 3x In-sensor Zoom pertama di segmennya yang diklaim mampu memberikan hasil foto yang tajam.

Tips pertama adalah dengan memanfaatkan keunggulan kamera belakang. realme menempatkan sensor flagship ISOCELL HM6 pada kamera belakang dengan resolusi tinggi 108MP.

Kombinasi ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan hasil foto yang tajam dan detail berkat resolusi mencapai 12.000*9.000, dan didukung akurasi warna yang baik.

Kedua, gunakan fitur 3x In-sensor zoom untuk menjaga foto tetap detail. Teknologi ini diklaim mampu memberikan hasil foto yang lebih baik dibandingkan dengan zoom digital.

Zoom digital didasarkan pada pemotongan gambar 1x menjadi 3x, di mana beberapa piksel hilang karena proses pemotongan.

Sementara teknologi 3x In-sensor Zoom pada realme C67 memanfaatkan 12 juta piksel di bagian tengah sensor 108MP untuk memungkinkan pengambilan foto tanpa kehilangan piksel.

Sensor ISOCELL HM6 pada realme C67 mendukung hingga tiga kali lossless zoom yang disebut tidak akan mengorbankan kualitas gambar, dan memberikan pengguna sudut pandang lain saat ingin mengambil foto.

Tidak peduli seberapa dekat atau jauhnya subjek, fitur ini membantu pengguna mengambil gambar dengan lebih mudah dan akurat.

Tips selanjutnya, manfaatkan fitur 3x portrait dan kontrol manual untuk hasil maksimal. realme C67 turut menghadirkan fitur 3x portrait pertama di segmennya untuk memudahkan pengguna mengambil foto portrait dari jarak yang lebih jauh.

Selain itu, menggunakan kontrol manual seperti slider brightness dapat meningkatkan kualitas dari area yang ingin difokuskan. Kontrol lainnya yang perlu diperhatikan adalah mengetuk layar untuk mengunci fokus. Hal ini untuk memastikan subjek adalah titik fokus utama kamera.

Tips keempat, gunakan fitur Night Mode untuk kualitas gambar yang jernih meski pencahayaan minim. realme C67 dilengkapi dengan sensor ISOCELL HM6 dengan ukuran sensor 1,67” yang merupakan sensor terbesar di segmennya.

Sensor ini juga didukung dengan pixel pitch 0.64 µm dan ISOCELL 2.0 untuk menangkap lebih banyak cahaya bahkan dalam kondisi minim cahaya sehingga menghasilkan foto yang lebih jernih dan minim noise. Sensor yang lebih baik juga membuat hasil jepretan malam hari realme C67 diklaim lebih tajam.

Terakhir, manfaatkan filter dan jangan takut mengedit agar foto lebih estetik. realme C67 menghadirkan filter-filter yang dibuat khusus untuk street photography.

Cinematic menjadi salah satu dari sejumlah filter yang memiliki kesan artistik untuk mengabadikan tempat-tempat unik di kota. Lalu ada Crisp yang cocok untuk media sosial, menambahkan kedalaman dan kesan yang lebih baik pada foto.

Kemudian Tranquil dapat diandalkan saat memotret sebuah pemandangan, dengan nuansa film hitam-putih klasik.

Selain itu jangan takut untuk mengedit foto, demi menciptakan kualitas gambar yang lebih baik sesederhana seperti menambahkan kecerahan.

Aplikasi untuk edit foto tidak menambahkan resolusi yang lebih tinggi ke kamera ponsel, namun aplikasi sejenis ini memberi kontrol manual lebih lanjut untuk memaksimalkan hasil foto. (ntr/nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img