spot_img
Tuesday, April 16, 2024
spot_img

Bibir Lateks: Tren Riasan Baru untuk Tampil Beda

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Tren makeup selalu berkembang seiring dengan inovasi warna lipstik dan metode aplikasinya. Di musim pesta kali ini, siap-siap melupakan lipstik berwarna nude atau cerah. Alih-alih, bersiaplah menyambut tren ‘bibir lateks’ dengan nuansa yang mengkilap dan halus yang kini mendominasi dunia kecantikan.

“Tren bibir baru yang sempurna ini sangat berkilau, bercahaya, dan berkilau sehingga menciptakan kilau seperti cermin yang menakjubkan. Jika Anda suka mencoba sesuatu yang berani, tren bibir ini cocok untuk Anda,” ucap Penata rias Sahibba K Anand dikutip dari Hindustan Times.

Tak peduli warna apa yang Anda favoritkan, untuk menciptakan efek kilau maksimal ini, Anda bisa mengikuti langkah-langkah mudah berikut, sebagaimana rekomendasi dari Sahibba.

1. Persiapan

Eksfoliasi bibir Anda dan oleskan sedikit lip balm. Persiapan bibir penting untuk mengangkat sel-sel mati dan menyiapkan alas bedak untuk aplikasi riasan.

2. Lipliner adalah rahasianya

Tidak peduli warna apa yang Anda gunakan sebagai dasar, langkah pertama adalah selalu menggunakan lip liner. Mulai dengan menggambar kontur bibir sesuai bentuk yang Anda inginkan, dan jika ada bagian yang saling bertumpuk, pastikan Anda mengisi seluruh bagian tersebut dengan lip liner yang sama. Hal ini bertujuan untuk memformulasikan bentuk bibir sesuai keinginan, memberikan dasar warna pada bibir, dan juga menjamin daya tahan warna bibir agar lebih lama.

3. Warna bibir yang menggambarkan dirimu

Sekarang, isi dengan warna bibir pilihan Anda. Anda bisa mengaplikasikan lipstik dengan tekstur matte cair atau krim, jenis apa pun yang Anda suka. Langkah ini penting untuk memberikan shade atau warna pilihan Anda pada seluruh bibir secara merata.

Ciptakan efek ombre dengan menggunakan pewarna bibir yang satu tingkat lebih terang hanya di bagian tengah kedua bibir. Ini menonjolkan bibir dan memberikan efek 3D yang akan lebih ditingkatkan pada langkah berikutnya.

4. Saatnya menambahkan sedikit kilap

Anda bebas memilih jenis kilap yang Anda sukai, bisa berupa kilap transparan atau kilap dengan efek metalik. Namun, pastikan untuk mengaplikasikannya secara berlimpah agar menciptakan efek “lateks”. Meskipun mungkin terkesan seperti gaya tahun 90-an, dengan penerapan tiga langkah sebelumnya dengan tepat, bibir Anda tentu akan menarik perhatian.

Sebagai catatan, mengingat bibir Anda akan sangat berkilau, sebaiknya biarkan sisa riasan wajah Anda bertekstur matte dan hindari penggunaan highlighter yang berlebihan.

Bagi kamu yang memiliki warna kulit undertone olive, sangat disarankan untuk menggunakan warna corrector oranye pada area sekitar bibir untuk menghindari tampilan keabu-abuan. Ini mencerahkan wajah tidak peduli seberapa gelap atau terang warna bibir yang Anda kenakan.

Selain itu, pilihlah lipstik kilap yang tebal dan hindari yang terlalu encer. Riasan ini cukup cocok untuk sangat bagus untuk pemotretan atau saat menghadiri acara, namun perlu diperhatikan saat anda makan, mungkin akan perlu melakukan sentuhan ulang pada bibir. (ntr/mpm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img