spot_img
spot_img

Bupati Sanusi: Jangan Euforia, Momentum Perbaiki Kinerja!

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Bupati Malang, Drs HM Sanusi menyerahkan penghargaan untuk 16 kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Malang yang berprestasi. Penyerahan penghargaan tersebut, dilakukan saat upacara peringatan Hari Jadi ke 1262 Kabupaten Malang di Pendopo Kabupaten Malang, kemarin.

Menurut dia, penghargaan itu merupakan prestasi atas kinerja para kepala OPD yang juga mendapatkan apresiasi dari tingkat regional, nasional juga internasional. “Kami sangat bangga dengan prestasi itu,” ujar Sanusi. Dia meminta, peringatan Hari Jadi ke 1262 Kabupaten Malang itu, sebagai momentum untuk memperbaiki kinerja.

“Tidak boleh euforia berlebihan. Yang sudah bagus, harus bertahan dan terus meningkatkan, sedangkan yang kurang bagus, tetap harus bersemangat memperbaiki, sehingga kinerja seluruh pegawai kedepan akan membuat Kabupaten Malang semakin baik. Sesuai dengan motonya, Maju Sejahtera Bersama Malang Makmur,” pintanya.

Dijelaskan pria ini, tema itu selaras dengan visi dan misi Malang Makmur, yang salah satu tujuannya yakni menyejahterakan rakyat. Sementara itu, upacara peringatan Hari Jadi ke 1262 Kabupaten Malang tidak hanya pemberian penghargaan kepada 16 Kepala OPD terbaik. Namun juga rebutan jolen, atau gunungan sayur dan buah serta tumpeng.

Jolen ini, merupakan pertanda rasa syukur Pemkab Malang atas melimpahnya hasil bumi dari pertanian hingga perkebunan yang ada di Kabupaten Malang. “Rata – rata setiap tahun, kebutuhan masyarakat Kabupaten Malang terhadap padi sekitar 400 ribu ton. Sementara produksi beras di Kabupaten Malang 480 ribu ton. Ada surplus,” ungkapnya.

Upacara peringatan ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan “Corps Swara Dirgantara” dari SMK Penerbangan Angkasa, Kecamatan Singosari. Ketua Panitia Hari Jadi ke 1262 Kabupaten Malang, Subur Hutagalung, SH, Mhum mengatakan rangkaian kegiatan peringatan dimulai Jumat (25/11) lalu dengan dzikir dan istighosah ‘Untuk Keselamatan Bangsa’.

Lalu digelar Festival mBakso Bareng Bupati, Minggu (27/11). “Hari ini juga ada ziarah makam Ki Ageng Gribig, dilanjutkan dengan upacara, lalu rapat paripurna dengan DPRD Kabupaten Malang, selanjutnya malam resepsi dan ada pagelaran wayang kulit di Museum Singhasari. Seluruh kegiatan ini semoga akan menambah semangat kinerja para pegawai,” katanya. (ira/mar)

BERITA LAINNYA