spot_img
Saturday, June 22, 2024
spot_img

Cari Pesan Bisa Lebih Cepat, WhatsApp Hadirkan Filter Chat

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Platform pesan instan besutan Meta, WhatsApp terus melakukan inovasi untuk memuaskan pelanggannya. Termasuk menghadirkan fitur baru bernama “Filter Chat” yang berguna untuk mempermudah pencarian pesan lebih cepat.

Pihak WhatsApp  dalam keterangan resminya,  hari Kamis ini menegaskan seiring makin banyaknya hal yang dapat dilakukan di WhatsApp, makin penting pula bagi Anda untuk dapat menemukan pesan dengan cepat. ‘’Itulah sebabnya hari ini kami meluncurkan Filter Chat baru agar Anda dapat menemukan pesan tanpa harus menelusuri seluruh kotak masuk,” tegasnya.

Ditambahkan, berbeda dari fitur “Search” yang benar-benar menampilkan seluruh kata kunci yang ada di dalam aplikasi, dengan adanya “Filter Chat” maka pencarian informasi bakal lebih mudah dilakukan dengan penyaringan.

Ada tiga penyaringan atau filter yang disediakan yaitu “Semua/All”, “Belum Dibaca/Unreads”, dan “Grup/Group”.Pengguna dapat memilih salah satunya dengan satu ketukan dan akan mendapatkan informasi yang dibutuhkan.Apabila pengguna memilih filter “Semua” maka aplikasi akan menunjukkan informasi dari semua pesan yang ada.

Lalu apabila “Belum Dibaca” yang dipilih maka pengguna bisa mendapatkan hasil percakapan-percakapan yang memang belum dibuka sehingga pengguna bisa melihat adakah pesan yang perlu ditanggapi atau diberikan prioritas perhatian.Terakhir ada filter “Grup”, filter ini menjadi yang paling banyak diminta oleh pengguna untuk diadakan.

Saat dipilih, maka semua obrolan grup pengguna akan dikelola di satu tempat. Tentunya ini akan mempermudah menemukan chat favorit, baik itu membahas makan malam keluarga mingguan atau rencana liburan berikutnya. Fitur ini juga akan menampilkan subgrup Komunitas.

“Kami yakin bahwa filter akan memudahkan orang-orang untuk tetap tertata dan menemukan percakapan yang paling penting, sembari membantu menavigasi pesan secara lebih efisien.

Kami akan terus mengembangkan lebih banyak opsi untuk membantu Anda fokus pada hal yang paling penting,” demikian pernyataan penutup WhatsApp.

Adapun fitur “Fliter Chat” telah diluncurkan kepada beberapa pengguna mulai Rabu (17/4) dan perlahan tersedia bagi semua orang dalam beberapa minggu mendatang. (ntr/nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img