spot_img
Sunday, July 14, 2024
spot_img

DEPOT TANJUNG API, KOPITIAM ALA NUSANTARA

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Selera Tuan & Nyonya

Tren kopitiam di Kota Malang terus berkembang. Kedai kopi dan sarapan ini banyak diadaptasi dari Singapura dan Malaysia. Jika pecinta kuliner ingin menikmati sajian dan nuansa kopitiam ala nusantara, DEPOT TANJUNG API bisa menjadi pilihan tepat untuk berwisata kuliner.

Tidak sulit menemukan lokasi DEPOT TANJUNG API. Lokasinya berada di kawasan yang cukup strategis, tepatnya di Jl Panggung No 5. Dekat dengan Taman Simpang Ijen serta kawasan Ijen Boulevard yang prestisius.

Dari luar, pecinta kuliner langsung disuguhi dengan fasad yang cantik mengingat depot ini menggunakan bangunan rumah lama dengan dominan warna broken white. Papan nama super besar terpampang tegak di bagian luar sehingga dengan mudah diketahui oleh para pengunjung. Beberapa meja permanen menyambut kedatangan pengunjung.

Di area dalam, dibagi beberapa spot untuk pengunjung. Ada dua ruangan indoor yang dilengkapi dengan AC, masing-masing berkapasitas 15 orang dan 30 orang. Cocok untuk pengunjung yang ingin menikmati sajian sambil ngadem dan bisa juga menjadi tempat meeting bersama rekan kerja. Masuk ke bagian belakang ada area semi outdoor dan outdoor. Jika di area ini penuh, pengunjung bisa naik ke lantai 2. Total kapasitas keseluruhan area Depot Tanjung Api bisa untuk 300 pengunjung.

Untuk konsep, Pengelola DEPOT TANJUNG API, Aldis Ramadhan mengatakan, berbeda dengan kopitiam lain yang mengadaptasi dari Malaysia dan Singapura, DEPOT TANJUNG API mengusung kopitiam nusantara yang banyak ditemui di Provinsi Sumatera seperti Kepulauan Riau, Bangka-Belitung, Pekanbaru, Bandar Lampung dan Medan.

“Karena mengadaptasi kopitiam dari Sumatera, menu-menu yang kami hadirkan di sini pun menggunakan cita rasa nusantara. Jadi memadukan hidangan ala Kopitiam Malaysia-Singapura dengan makanan nusantara. Ciri khas menu kopitiam nusantara ini adalah bumbu rempah yang terasa medhok,” beber Aldis pada Malang Posco Media.

Menu special yang wajib dijajal di DEPOT TANJUNG API antara lain Nasi Goreng Tanjung Api, Kwetiau Kuah dan Mie Garlic Special. Ketiga menu ini menjadi best seller dan favorit pengunjung. Untuk menu lainnya, ada Mie Szechuan untuk pecinta pedas, nasi sambal ijo dan sambal bawang dengan pilihan lauk cumi, daging dan cakalang.

Ingin makanan yang lebih ringan sebagai teman ngobrol? DEPOT TANJUNG API menyediakan snack beragam varian dimsum seperti lumpia kulit tahu, spring roll dan gyoza. Ada juga menu snack ala nusantara seperti pempek, dan tahu walik. Sedangkan untuk pecinta manis, ada peanut butter toast dan kaya toast gandum.

Berbagai varian minuman juga disajikan DEPOT TANJUNG API dengan rasa special. Bagi pengunjung yang suka dengan olahan kopi, ada beragam pilihan, seperti Kopi Tubruk, Kopi Saring, Kopi Susu hingga Kopi Butter yang menjadi ikon kopitiam sendiri. Untuk pengunjung yang ingin minuman lain, ada varian fresh berry, yakni juice berbagai buah berry yang dipadukan dengan buah lain seperti semangka, kiwi, peach, dll. DEPOT TANJUNG API juga menyajikan minuman segar khas nusantara seperti Es Pisang Ijo, Es Cendol, dan Es Susu Cincau.

“Minuman segar khas nusantara ini menjadi best seller kami, seperti Es Pisang Ijo. Satu porsi Es Pisang Ijo isiannya terdiri dari potongan pisang gulung, bubur sumsum, jelly dan nangka. Tak lupa kami memberikan topping ice cream sehingga rasanya legit hingga tetes terakhi,” terang Aldis.

Untuk mempermudah pengunjung dalam pemilihan menu, DEPOT TANJUNG API juga menyiapkan menu paket. Ada paket makan-makan untuk 2-3 orang serta menu paket untuk nongkrong 3 orang dengan harga yang lebih terjangkau dari harga normal. (sam/nda)

Depot Tanjung Api

Buka Setiap Hari

Jam 10.00-24.00

Khusus Jumat Jam 13.00-24.00

Intagram: @depotanjungapi

Makanan Rekomendasi:

–              Nasi Goreng Tanjung Api Rp 20.000

–              Kwetiau Kuah Rp 22.272

–              Mie Garlic Special Rp 22.272

–              Peanut Butter Toast Rp 18.182

–              Gyoza Rp 18.182

–              Tea Time Rp 16.364

–              Es Cendol Rp 20.000

–              Fresh Berry Rp 20.000

–              Es Pisang Ijo Rp 22.272

–              Special Kopi mulai Rp 9.091

Menu Paket

Paket Satu: 3 Mie Garlic + 3 Es Teh Tarik Rp 81.818

Paket Dua: 2 Nasi Goreng Cumi + 2 Es Mango Sjora Tea Rp 72.727

Paket Tiga: 3 Es Teh Tarik + 1 Lumpia Kulit Tahu + 1 Cireng Rp 77.272

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img