spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

Dikeluhkan, Galian Drainase di Ki Ageng Gribig

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Makan Jalan, Dikerjakan Jam Kerja

MALANG POSCO MEDIA- MALANG- Warga mengeluhkan kegiatan galian drainase di kawasan Jl Ki Ageng Gribig (depan Kampus 2 UM) Kecamatan Kedungkandang. Pasalnya pekerjaan galian drainase dilakukan di jam-jam kerja dan memakan separuh badan jalan.

Menurut pantauan Malang Posco Media kemarin sekitar pukul 11.00 WIB dan pukul 15.00 WIB, kepadatan lalu lintas disana padat merayap. Beberapa warga bahkan mengalami kemacetan saat jam pulang kerja.

“Ini kemarin sore pulang kerja, sekitar jam 4 an sore. Macet disana. Karena galian drainase itu. Kan bisa dikerjakan malam hari seperti biasa. Kalau begini, sangat mengganggu lalulintas,” tegas Darto, salah satu warga Kelurahan Lesanpuro yang melintas disana, kepada Malang Posco Media.

Hal yang sama disampaikan Adinda, warga Kelurahan Sawojajar. Saat pagi hari, ia mendapati kawasan Jl Ki Ageng Gribig padat merayap. Dari lokasi pekerjaan galian hingga perempatan Traffic Light (pertigaan Sawojajar-Gribig). Menurutnya, pekerjaan galian drainase tersebut sangat menganggu arus kendaraan. Terutama di jam-jam sibuk. Terlebih tidak ada petugas lalu lintas juga yang siaga di tempat.

Terkait keluhan tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang Dandung Djulharjanto akan melakukan evaluasi situasi terkini pekerjaan drainase tersebut.“Ya coba nanti kita lihat dulu. Kalau memang sangat menganggu nanti kita evaluasi, bisa dikerjakan malam atau saat jam-jam tidak sibuk,” papar Dandung.

Menurut informasi yang didapat Malang Posco Media, pengerjaan drainase di Jl Ki Ageng Gribig ini merupakan pekerjaan drainase yang berjaring dari kawasan Jl Danau Toba. Dikerjakan untuk mengatasi banjir yang kerap terjadi di kawasan Sawojajar jika musim penghujan tiba. (ica/nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img