spot_img
Tuesday, May 28, 2024
spot_img

DLH Segera Perbaiki Signage Heritage Kayutangan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) akan segera melakukan perbaikan Signage Kayutangan Heritage yang rusak karena dipasangi petasan yang viral lalu. Sebelumnya Signage Kayutangan Heritage rusak akibat seorang pemuda menyakan petasan diatas huruf “T” signage ini pada Rabu (10/4) lalu.

Kabid Ruang Terbuka Hijau Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang Laode KB Al Fitra menjelaskan pekan ini tim dekorasi taman kota akan segera melakukan perbaikan.

“Karena saat kejadian itu pas hari raya, dan beberapa hari kemarin semua toko perlengkapan kan libur. Pekan ini sudah mulai aktif lagi akan kami perbaiki,” papar Laode saat dikonfirmasi terkait tindaklanjut perbaikan Signage Kayutangan Heritage.

Signage yang berada di Taman Rajabali itu kondisi rusaknya cukup parah. Karena bagian huruf “T” pecah dan kini hanya terlihat kerangka dan lampu LED nya. Sewaktu-waktu juga akan rusak jika tidak segera diperbaiki kembali.  Laode mengapresiasi tindak cepat yang dilakukan kepolisian dalam menindaklanjuti aksi vandalisme di Kayutangan tersebut.

“Kami awal hanya menyebarkan informasi di sosial media kami. Dan kejadian memang terekam di CCTV milik Diskominfo. Dan segera ditindaklanjuti kepolisian. Harapannya ke depan tidak ada lagi kejadian seperti ini,” tegas Laode.

Menurut informasi, Polsek Klojen sudah memeriksa pelaku pengrusakan Signage Kayutangan Heritage tersebut, dan pelaku masih di bawah umur.  Dan akan segera ditindaklanjuti sesuai proses hukum berlaku. (ica/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img