spot_img
Friday, May 24, 2024
spot_img

DLH Ubah Konsep Akuarium Megatank

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Pemkot Malang menaruh perhatian khusus terhadap keberadaan akuarium megatank yang ada di Taman Tugu Adipura Kencana, Jalan Semeru. Setelah sebelumnya sempat terjadi kejadian yang tidak diinginkan, upaya inovasi dan improvisasi akan ditingkatkan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang Noer Rahman Wijaya mengatakan, salah satu upaya improvisasi yakni mengubah konsep akuarium besar tersebut.

“Kami sudah melakukan kajian evaluasi bersama teman-teman tenaga ahli aqualandscape terkait dengan akuarium megatank tersebut. Mungkin dalam waktu dekat ini konsep akuarium megatank itu akan berubah,” ungkap Rahman, Minggu (14/4) kemarin.

Namun demikian, untuk detailnya, Rahman mengaku pihaknya masih memikirkan konsep baru yang akan diusung pada akuarium megatank tersebut. Termasuk memikirkan ikan yang ada di dalam akuarium tersebut nantinya.

“Jadi mungkin jika dirasa ikan koi ini memang tidak bisa bertahan pada cuaca tertentu, terlebih kalau panas, nanti akan ada konsep tersendiri,” tambah Rahman.

Ia menyebut, hal ini juga merupakan bagian dari evaluasi awal. Sehingga ia juga berharap ada masukan yang positif dalam rangka menghadirkan estetika taman di Kota Malang yang lebih indah.

“Karena ini merupakan evaluasi dari konsep awal, kami akan menentukan nanti apa sebagai penggantinya. Mungkin jenis ikannya diganti atau aqualandscaping-nya. Mungkin nanti habis lebaran eksekusinya,” tutup Rahman.

Hal itu sesuai dengan perintah Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat yang meminta DLH untuk diskusi atau meminta masukan dari komunitas aqualandscape atau ikan koi serta komunitas lainnya untuk konsep akuarium terbaik di taman kota. (ian/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img