spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

Dua Kali Meledak, Pabrik Rokok Ikiae Terbakar

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Lagi-lagi, insiden kebakaran mengejutkan warga di wilayah Kabupaten Malang, Selasa (5/9). Pabrik rokok Sumberagung di Jalan Citrosumo 77, Desa Tegalsari, Kecamatan Kepanjen, diamuk si jago merah. Diduga, kebakaran berasal dari ruangan berisi mesin dan kompresor.

Kebakaran di pabrik rokok yang memiliki merek Ikiae diketahui sekitar pukul 17.10. Warga sekitar dan beberapa karyawan di dekat lokasi panik. Pantauan Malang Posco Media di lokasi kejadian, lima armada Damkar Kabupaten Malang diterjunkan untuk memadamkan api. Tim Damkar cukup sulit memadamkan api lantaran berada di sudut sempit.

Tim Damkar Kabupaten Malang harus membobol dinding agar semprotan air menjangkau ke titik api. Beberapa karyawan pabrik yang ditemui, mengaku sempat mendengar suara ledakan sebelum api membesar. “Saya sampai lari karena takut,” ujar salah seorang karyawan yang minta dirahasiakan namanya itu.

Ledakan diduga berasal dari kompresor yang mengalami gangguan korsleting listrik. “Ada karyawan di bagian mesin sempat teriak minta tolong. Dipadamkan pakai APAR, juga tidak bisa. Akhirnya menghubungi pemadam kebakaran,” lanjutnya. Ruangan yang terbakar berada di ujung samping belakang bangunan.

Sementara, Sugeng, karyawan lain menerangkan, kompresor itu menjadi satu ruang dengan mesin packing dan pemrosesan tembakau halus. “Pabrik memang sedang merenovasi beberapa bangunan untuk memperbesar kapasitas produksi,” tutupnya. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

“Proses pemadaman dan pembasahan hingga sekitar pukul 18.40,” papar Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Kabupaten Malang, Sigit Yuniarto. Sementara itu, tim Inafis Satreskrim Polres Malang juga datang ke lokasi kejadian melakukan olah TKP di lokasi, dan mencari keterangan dari saksi-saksi. (tyo/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img