spot_img
Friday, March 1, 2024
spot_img

FESBAS 2024 SMP Islam Bani Hasyim Malang; Sajikan Aneka Lomba Olimpiade dan Olahraga

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – SMP Islam Bani Hasyim menggelar Festival Bani Hasyim (FESBAS) 2024 tingkat SD/MI se Malang Raya. Kegiatan ini digelar hingga Minggu (21/1) mendatang.

Pada Pembukaan FESBAS 2024, yang dilaksanakan di Lapangan Yayasan Bani Hasyim, akhir pekan lalu, dibuka  dengan Kategori Lomba Olimpiade dan  Olahraga dengan perlombaan Mini Soccer U-12, Bulutangkis Tunggal Putra-Putri dan Catur Putra-Putri. Partai final akan digelar di hari terakhir kegiatan.

FESBAS 2024, mengambil tema : Menciptakan Generasi Unggul, Berakhlak, Mandiri, Berdaya Saing dan Sportif. Tema tersebut diharapkan bisa mewadahi keterampilan dan bakat para siswa.

“FESBAS 2024 ini sudah kami laksanakan setiap tahunnya. Dan ini tahun ketiga. Kami berharap para peserta bisa mengeksplor kemampuannya. Sehingga bisa meraih prestasi yang dicita-citakan,” ucap Ketua Pelaksana FESBAS 2024, Andri Rudi Yanto, S.Pd, Rabu (17/1) kemarin.

Dalam kegiatan tersebut, terdapat beberapa kategori lomba. Diantaranya, Lomba Keislaman (Musabaqah Hifdzil Quran, Musabaqah Tilawatil Quran, Adzan), Olimpiade (Matematika, IPA, IPS), Seni dan Sastra (Tari, Pantomim, Menyanyi Solo, Puisi Individu, Spelling Bee).

“Untuk kategori Lomba selain Olahraga, kami masih membuka pendaftaran gelombang 2. Dan target kami 800 peserta mengikuti Febas 2024 ini,” ucap Andri.

Ia juga menyampaikan, dalam FESBAS 2024 ini para peserta akan mendapatkan beberapa fasilitas yakni, E – Sertifikat dan Pdf Soal Olimpiade. Sedangkan untuk para pemenang mendapatkan piagam, piala dan uang pembinaan.

“Pada tahun ini kami ada piala bergilir. Bagi juara umum akan membawa piala bergilir dan para pemenang akan mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikannya di SMP Islam Bani Hasyim Malang,” imbuhnya.

Ardi juga berharap, FESBAS 2024 ini bisa memunculkan bakat-bakat akademik dan non akademik siswa SD/MI se Malang Raya. Selain itu, kegiatan ini kedepan lebih meriah dengan banyak peserta. Karena kompetisi tahun ini juga mengacu pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional. “Harapannya, para peserta bisa memiliki pengalaman dalam berkompetisi. Dan bisa mengikuti ajang ke tingkat selanjutnya,” ujar Andri. (hud/imm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img