spot_img
Sunday, February 25, 2024
spot_img

Gol Tunggal Raphael Guerreiro Pastikan Kemenangan Bayern Muenchen atas Union Berlin

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Bayern Muenchen secara perkasa kembali ke jalur kemenangan usai menaklukkan tim tamu Werder Bremen 1-0 dalam lanjutan Bundesliga di Allianz Arena pada Kamis dini hari WIB.

Bek kiri Raphael Guerreiro menjadi penentu kemenangan Die Roten berkat golnya di awal babak kedua.

Berdasarkan laman resmi Liga Jerman, Bayern tetap berada di posisi kedua klasemen Bundesliga dengan mengoleksi 44 poin, memangkas jarak dengan Bayer Leverkusen menjadi empat poin, yang menempati posisi teratas.

Union Berlin dalam bayang-bayang degradasi karena menempati peringkat 15 dengan perolehan 14 poin dari 17 laga, hanya terpaut tiga poin dari Mainz, yang ada di zona playoff degradasi.

Union Berlin mengejutkan Bayern dengan menciptakan peluang hanya beberapa saat setelah pertandingan dimulai. Bola sapuan Matthijs de Ligt jatuh di jalur Kevin Volland lalu diteruskan dengan tendangan voli meski masih melambung.

Bayern merespons. Kingsley Coman memotori serangan dari sayap kiri untuk mengirim operan kepada Jamal Musiala, yang masih bisa diintersepsi sehingga menjadi sepak pojok.

Bayern terus menekan Union Berlin. Namun, peluang terbaik baru muncul pada menit ke-24. Umpan Musiala diterima Raphael Guerreiro, yang meneruskan dengan tusukan ke kotak penalti. Kerja samanya dengan Coman diakhiri dengan tembakan voli yang melebar tipis.

Pertahanan Union Berlin membuat Bayern buntu hingga skor 0-0 bertahan sampai akhir babak pertama.

Kebuntuan Bayern terpecah pada menit ke-46. Raphael Guerreiro membuka skor untuk membawa Bayern memimpin 1-0. Kerja sama Sane dengan Guerreiro diteruskan sepakan keras Harry Kane, tetapi mengenai tiang gawang Union Berlin.

Guerreiro meneruskan bola rebound dengan sontekan yang memantul setelah mengenai pemain lawan. Guerreiro melepaskan tembakan lagi, dan kini sukses bersarang di sudut atas gawang.

Sepuluh menit berselang, Kane mencetak gol ke gawang Union Berlin. Sayang, gol itu dianulir karena Sane offside.

Union Berlin nyaris mencetak gol setelah Bedia menyambut umpan silang dari sayap kiri. Eric Dier masih sigap melakukan sapuan.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Bayern menandai kedudukan akhir pertandingan.(ntr/nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img