spot_img
Friday, June 14, 2024
spot_img

Hari Ini Pemkot Keluarkan SE Bagi PHRI, Diskon 22 Persen Bagi Wisatawan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU- Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batu siap mensukseskan Hari Jadi ke-22 Kota Batu pada 17 Oktober 2023 mendatang. Salah satunya memberikan diskon 22 persen kepada wisatawan yang berlibur, menginap dan makan di Kota Batu.

“Pada intinya kami harus siap mensukseskan HUT ke-22 Kota Batu tercinta. Namun terkait dengan diskon 22 persen bagi wisatawan kami belum bisa banyak berkomentar. Sebab kami belum menerima surat edaran terkait hal itu,” kata Ketua PHRI Kota Batu, Sujud Hariadi kepada Malang Posco Media, Minggu (24/9) kemarin.

Menurutnya perlu ada surat edaran dari Pemkot Batu terkait diskon 22 persen bagi wisatawan yang berlibur, menginap dan makan di Kota Batu. Dalam surat tersebut menjelaskan apakah diskon berlaku setiap hari atau saat weekend selama bulan Oktober atau seperti apa.

“Begitu juga terkait pemberian feedback pemotongan pajak. Kami juga belum paham teknisnya bagaimana. Untuk merealisasikan hal tersebut menurut kami perlu koordinasi lebih lanjut,” bebernya.

Hal senada juga disampaikan Marketing and Public Relation Manager Jatim Park Group, Titik S Arianto, pihaknya belum mengetahui informasi tentang diskon bagi wisatawan. “Terkait itu kami belum mendapat informasi secara resmi dari Pemkot Batu. Kami juga belum ada komunikasi intens dengan penyelenggara,” ungkap Titik singkat.

Sebelumnya disampaikan Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai bahwa dalam memperingati Hari Jadi ke-22 Kota Batu, pihaknya bakal bersurat ke pelaku usaha wisata, resto dan hotel agar memberikan diskon kepada tamu sebesar 22 persen. “Untuk memperingati Hari Jadi ke-22 Kota Batu kami akan meminta pelaku usaha memberikan diskon 22 persen bagi tamu selama bulan Oktober. Kami sudah membuat surat dan segera diedarkan ke tempat wisata, resto dan hotel dengan menggandeng PHRI Kota Batu,” ujar Aries.

Dengan adanya diskon tersebut diharapkan mampu mendongkrak kunjungan wisatawan yang datang ke Kota Batu. Lebih dari itu wisatawan juga bisa berpartisipasi hadir dalam dalam berbagai rangkaian agenda Hari Jadi ke-22 Kota Batu.

Ditambahkan Sekda Kota Batu, Zadim Effisiensi, surat edaran bagi PHRI Kota Batu terkait diskon 22 persen bagi wisatawan akan dikirimkan pada Senin (24/9) hari ini. “Besok (hari ini, red.) kami akan kirimkan Surat Edaran (SE) itu ke PHRI Kota Batu. Dengan begitu, PHRI akan segera mensosialisasikan diskon bagi wisatawan dalam mensukseskan Hari Jadi ke-22 Kota Batu,” imbuhnya. (eri/udi)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img