spot_img
Friday, March 1, 2024
spot_img

Honda Vario dan Scoopy Paling Laris di Pasaran

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Dua unit kendaraan dari Honda yang hingga sampai dengan tahun 2024 masih menjadi primadona yakni Scoopy dan juga Vario. Dua motor skuter matic dari Honda tersebut masih terus banyak dicari, khususnya bagi kalangan anak muda.

Sales Counter Honda Eka Jaya Motor Batu, Adisti mengatakan kedua unit tersebut penjualannya mencapai puluhan unit di 2023 lalu.Tampilan dan juga fitur-fitur yang ditawarkan menjadi salah satu keunggulan dari keduanya.

“Honda Vario dan Honda Scoopy yang masih menduduki urutan paling banyak dicari, khususnya di 2023 lalu. Kalau untuk Vario segmentasinya memang ke kalangan anak muda yang laki-laki. Sementara untuk yang Scoopy itu paling banyak dari kalangan anak muda perempuan,” jelasnya, kemarin.

Dilanjutnya, Varian 125 cc dari Honda Vario merupakan yang paling banyak dicari, sementara untuk Scoopy, Varian Prestige dengan warna putih jadi incaran banyak orang. Untuk tipe 125 cc, kendaraan Vario ini telah dilengkapi dengan performa yang andal, salahs atunya tenaga maksimum mencapai 10,9 hp pada 8.500 rpm, dan torsi puncaknya yakni 10,8 Nm pada 5.000 rpm.

“Mengapa banyak yang pilih Vario dibandingkan lainnya, mungkin pertama dari sisi desainnya yang tampak lebih mewah dan sporty. Sehingga sangat cocok dan tampak lebih gagah ketika digunakan. Selain itu, kendaraan satu ini juga termasuk irit di segmennya,” paparnya.

Vario menjadi salah satu opsi menarik bagi masyarakat yang ingin memperoleh kendaraan, di samping performanya yang menakjubkan, sekaligus mendapatkan hemat bahan bakar karena lebih efisien.

“Harganya sendiri untuk yang Vario 160 cc dibanderol di harga Rp 28,4 jutaan. Sementara untuk yang Vario 125 dibanderol dengan harga Rp 24 jutaan saja. Kami juga memberikan garansi rangka sampai dengan lima tahun serta terdapat free service sebanyak empat kali, dan salah satunya yakni penggantian oli,” terangnya.

Sementara untuk unit Scoopy, memiliki dua varian yakni Scoopy Sporty dan juga Prestige. Menurut Adisti, tipe Prestige mendominasi penjualan di diler tersebut. Pembeli kebanyakan mencari warna putih. Untuk harganya sendiri dibanderol mulai dari Rp 23,5 jutaan untuk yang tipe Scoopy Sporty dan dibanderol dengan harga Rp 24,3 jutaan untuk tipe Prestige.

“Perbedaannya terletak pada desainnya, detail pada bagian batok kepalanya ada warna coklat doff, sementara sebelumnya hitam. Terdapat juga pada speedometer yang diberi ring warna hitam dengan finishing glossy  dan bagian kanan terdapat tombol Idle Silent System (ISS),” ucapnya.  (adm/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img