spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

HP Spectre Fold, Laptop Lipat 17 Inci Terkecil dan Tertipis di Dunia

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Perusahaan teknologi informasi multinasional yang berbasis di Palo Alto, California, HP, baru saja mengumumkan peluncuran HP Spectre Fold, sebuah laptop Windows yang memiliki layar OLED berukuran 17 inci yang dapat dilipat menjadi dua bagian.

HP mengklaim bahwa Spectre Fold adalah laptop lipat 17 inci terkecil dan tertipis di dunia saat ini. Laptop ini memiliki bobot yang sangat ringan, yakni sekitar tiga pon, yang merupakan pencapaian yang mengesankan untuk perangkat seukuran 17 inci. Harga laptop ini adalah 4.999 dolar AS (sekitar Rp78 juta).

Ketika digunakan dalam mode datar, laptop ini berfungsi sebagai tablet dengan layar berukuran 17 inci. Pengguna dapat melipat penopang yang sudah terpasang untuk mengubahnya menjadi laptop dengan layar 17 inci. Jika tablet tersebut dilipat pada sudut 90 derajat dan keyboard Bluetooth magnetik dipasang, perangkat ini akan berubah menjadi laptop berbentuk clamshell dengan layar berukuran 12,3 inci.

Konsep dari perangkat-perangkat ini adalah untuk memberikan lebih banyak fleksibilitas daripada laptop atau tablet Windows tradisional, tetapi tetap mampu menyajikan layar yang besar dalam bentuk yang mudah dibawa.

Spectre Fold juga dilengkapi dengan kecerdasan buatan (AI). HP mengklaim bahwa Spectre Fold adalah PC lipat pertama di dunia yang memiliki AI terintegrasi untuk keamanan, kesejahteraan, dan kendali gestur.

Hal ini akan memungkinkan fitur seperti pengalaman komputasi yang disesuaikan dengan pengguna. Ada juga pengingat waktu layar dan pengendalian konten tanpa sentuhan, serta deteksi kehadiran yang bisa mengunci komputer saat pengguna meninggalkan meja kerja dan membukanya saat kembali.

Secara teknis, Spectre dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7-1250U, RAM 16GB, dan penyimpanan 1TB. Layarnya adalah OLED berukuran 3:4 dengan resolusi 1920 x 2560. HP menyertakan kamera GlamCam yang bisa digunakan untuk panggilan video. Demikian dikutip dari The Verge, Kamis. (ntr/mpm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img