spot_img
Thursday, February 22, 2024
spot_img

Hujan Lebat, Waspadai Pohon Tumbang di Beberapa Titik

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Akibatkan Berbagai Kerusakan

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Hujan lebat disertai angin kencang membuat pohon bertumbangan di sejumlah titik di Kota Malang, Rabu (24/1). Salah satu titik yakni pohon tumbang di Jalan Juanda bahkan sampai membuat sejumlah kios PKL rusak. Lalu lintas di Jalan Juanda pun harus ditutup karena pohon jatuh melintang.

“Ini tadi tumbangnya sekitar jam 2 pas hujan deras. Totalnya ada 8 kios sama 2 sepeda motor rusak,” terang Agus Kodar salah satu warga setempat kepada Malang Posco Media.

Berdasarkan pemantauan di lokasi, sejumlah petugas gabungan telah melakukan penanganan. Seperti dari BPBD Kota Malang, DLH Kota Malang dan TNI Polri. Pohon yang tumbang sendiri berjenis Kecutran dengan diameter sekitar 60 sentimeter dan setinggi 15 meter lebih. Tidak ada korban luka maupun korban jiwa pada kejadian ini.

RUSAK MOBIL : Tertimpa pohon tumbang, akibatkan mobil rusak di Jalan Indragiri. (Firman/MPM)

“Ya beruntung waktu mau tumbang itu orang orang langsung teriak dan menyelamatkan diri masing masing,” tambahnya.

Selain di Jalan Juanda, pohon tumbang juga terjadi di beberapa titik lainnya seperti di Jalan Bogor, Jalan Letjen S Parman dan FEB UM. Serta pohon tumbang di Jalan Indragiri yang membuat satu unit mobil rusak.

Satu tempat lain adalah di Jalan Letjen S.Parman tepatnya di depan hotel Atria. Saksi warga di Jalan Letjen S. Parman, Budi mengatakan saat itu, sekitar pukul 14.00 terdengar suara benda jatuh cukup keras. Ternyata, ia melihat sebuah pohon sudah melintang di tengah jalan, yaitu di seberang Hotel Atria.

SEGERA DIEVAKUASI : Petugas hendak mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Letjen S.Parman. (Rexy/MPM)

“Saat itu, posisinya pohon sudah tumbang. Beruntung kondisi jalanan tidak ramai yang lalu-lalang,” sebutnya.

Warga yang hendak melintas, akhirnya memilih untuk menepi karena jalan dari Utara menuju ke Selatan, tertutup total. “Akhirnya banyak warga yang menepi, sekaligus menunggu petugas datang,” lanjutnya.

Sekitar pukul 15.00, petugas dari BPBD, DLH Kota Malang dan relawan mulai melakukan evakuasi. Dibantu dengan jajaran TNI-Polri untuk pengaturan arus lalu lintas, dan proses evakuasi. (ian/rex/nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img