spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

iPhone 15 dan iPhone 15 Plus Diluncurkan, Desain Baru Bertekstur dan Kamera Lebih Canggih

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Apple telah memperkenalkan iPhone 15 dan iPhone 15 Plus, yang memiliki bagian belakang terbuat dari kaca dengan tampilan akhir “matte” yang memiliki tekstur yang diklaim sebagai inovasi pertama dalam industri ini.

Kaca belakang diperkuat dengan proses pertukaran ion ganda yang dioptimalkan sebelum dipoles dengan partikel nanokristalin dan akhirnya dikuir untuk menciptakan tekstur matte. Inovasi ini memungkinkan untuk lima pilihan warna yang indah, yaitu pink, kuning, hijau, biru, dan hitam.

“iPhone 15 dan iPhone 15 Plus mewakili lompatan besar ke depan dengan inovasi kamera menarik yang menginspirasi, Dynamic Island yang intuitif, dan fitur-fitur seperti Roadside Assistance melalui satelit yang membuat perbedaan nyata dalam kehidupan pengguna,” kata Vice President of Worldwide iPhone Product Marketing Apple Kaiann Drance dalam keterangannya, Rabu (13/9).

Untuk urusan chipset, iPhone 15 dan iPhone 15 Plus mempergunakan Bionic A16, yang sebelumnya telah diperkenalkan dalam seri iPhone 14 Pro. Kehadiran chipset ini memungkinkan peningkatan dalam kecanggihan fitur Dynamic Island, pemrosesan fotografi komputasional yang lebih baik, dan dukungan penuh terhadap sistem operasi iOS 17.

Membahas layar, iPhone 15 hadir dengan ukuran layar 6.1 inci dan 6.7 inci untuk iPhone 15 Plus. Adapun untuk sistem kamera, iPhone 15 dirancang untuk membantu pengguna mengabadikan momen kehidupan dengan lebih optimal lewat kehadiran kamera utama 48 MP dan opsi telefoto 2x zoom optik.

Kamera telefoto ini menyediakan tiga tingkat zoom optik yang berarti pengguna dapat merasakan sensasi memiliki kamera ketiga. Selain itu, jajaran iPhone 15 series juga memperkenalkan mode “portrait” generasi berikutnya yang memungkinkan pengambilan potret dengan detail yang luar biasa dan kinerja yang baik dalam kondisi cahaya rendah.

Fitur “Portrait” menampilkan detail yang lebih tajam, warna yang lebih cerah, dan kinerja cahaya rendah yang ditingkatkan. Untuk pertama kalinya, pengguna dapat mengambil gambar “portrait” tanpa harus beralih ke mode khusus.

Saat ada orang, anjing, atau kucing di dalam bingkai, atau saat pengguna mengetuk untuk fokus, iPhone secara otomatis menangkap informasi mendalam, sehingga pengguna nanti dapat mengubah foto menjadi karya “Portrait” yang menakjubkan di app Foto di iPhone, iPad, atau Mac.

iPhone 15 dibanderol mulai harga 799 dolar AS (Rp12,2 juta) dan iPhone 15 Plus dipasarkan seharga 899 dolar AS (Rp13.8 juta). Masing-masing ditawarkan dengan tiga jenis penyimpanan 128 GB, 256 GB, dan 512 GB. (ntr/mpm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img