spot_img
Tuesday, May 21, 2024
spot_img

Kapolda Jatim Resmikan Faskes Hiperbarik di RS Bhayangkara, Jawab Tantangan Hospital Tourism

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Tantangan hospital tourism dijawab oleh Polda Jatim dengan meresmikan Faskes RS Bhayangkara Batu, Senin (13/5) kemarin. Inaugurasi dihadiri langsung oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Imam Sugianto M.Si bersama Kapusdokkes Polri Irjen Pol Asep Hendradiana didampingi Kabid Dokkes dan Pejabat Utama Polda Jatim.

“Hospital tourism berpeluang besar untuk dikembangkan di sektor ekonomi kreatif dan wisata di Indonesia. Untuk itu RS Bhayangkara Kota Batu meresmikan program pengobatan atau pemulihan kesehatan yang dibarengi dengan kegiatan wisata,” ujar Imam kepada Malang Posco Media.

Dengan adanya program ini, pihaknya berharap adanya peningkatan kualitas dan sumber daya di pelayanan kesehatan bagi Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP), masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu. Terlebih sudah sepantasnya RS Bhayangkara ditunjang oleh sarana dan fasilitas kesehatan yang memadai.

Lebih lanjut, Imam menyampaikan dengan tersedianya fasilitas kesehatan yang memadai juga menjadi salah satu faktor penunjang bagi tenaga kesehatan dalam meningkatkan kinerja yang profesional.

“Sehingga dengan adanya sarana dan fasilitas kesehatan yang memadai dan nakes yang profesional di RS Bhayangkara Kota Batu mampu memberikan quick respon, baik dalam keadaan normal maupun darurat. Khususnya untuk terapi hiperbarik yang ada di Jawa Timur,” imbuhnya.

RS Bhayangkara Kota Batu menambah faskes terapi hiperbarik atau Hyperbaric Oxygen Therapy (HBOT). Terapi tersebut suatu metode pengobatan yang digunakan untuk membantu pengobatan berbagai gangguan kesehatan akibat kekurangan oksigen dalam sel dan jaringan tubuh. Seperti salah satunya yang paling umum yaitu masalah dekompresi akibat penyelaman.

Selain meresmikan pelayanan faskes di RS Bhayangkara Kota Batu, Kapolda Jatim juga meresmikan Masjid Polres Batu, faskes RS Bhayangkara Bondowoso dan faskes RS Bhayangkara Lumajang. (eri/lim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img