spot_img
Tuesday, June 25, 2024
spot_img

KD Susul Didik dan Punjul Kembalikan Formulir Lewat Zoom Meeting, Tiga Kader Dipastikan Berebut Rekom DPP

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Kris Dayanti (KD) menyusul Didik Gatot Subroto dan Punjul Santoso dalam mengembalikan formulir pendaftaran Calon Wali Kota Batu pada Kamis (23/5) pukul 10.30 WIB. Namun, pengembalian formulir pendaftaran oleh diva pop Indonesia ini dilakukan secara simbolis melalui Zoom meeting yang terbuka untuk umum.

Pada kesempatan tersebut, KD menyampaikan bahwa pihaknya telah menjadwalkan kunjungan ke Kota Batu selama tiga hari pada 6-8 Juni mendatang, setelah merampungkan berbagai kegiatan sebagai anggota DPR RI.

“Kami memohon maaf atas ketidak hadiran secara langsung dalam mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Calon Wali Kota, karena harus menyelesaikan kewajiban yang ada. Selain itu juga berdempetan dengan kegiatan Rakernas DPP PDIP pada 24-26 Mei dan kunjungan ke Beijing bersama Ketua DPR-RI pada 2 Juni mendatang,” ujar KD.

Lebih lanjut, KD juga memberikan ucapan terima kasih lada relawan dan masyarakat yang sudah memberikan dorongan untuk kepada dirinya untuk maju menjadi kepala daerah. Namun perlu diingat bahwa hal yang dilakukan masih akan menjadi keputusan partai karena sangat menentukan apakah kelayakan kepatutan dan kepantasan dirinya untuk menjadi seorang kepala daerah.

Yani Andoko saat melakukan pengembalian formulir pendaftaran Calon Wali Kota Batu secara simbolis melalui zoom meeting yang terbuka untuk umum Kamis (23/5) pukul 10.30 WIB. (MPM/KERISDIANTO)

“Oleh sebab itu kami meminta restu selain dari anak dan suami saya tapi juga dari DPP, DPD Jatim, DPC PDIP Kota Batu sampai anak ranting. Karena keputusan partai ini akan menjadi satu keniscayaan. Apalagi kami tahu bahwa kita (kader.red) semuanya kerja lurus kepada ibu ketua umum PDI Perjuangan, Ibu Haji Megawati,” terangnya.

Sementara itu Ketua Tim 9 DPC PDIP Kota Batu Simon Purwoali mengatakan bahwa pengembalian secara simbolis melalui zoom meeting telah dilakukan dan terima. Bahkan pihaknya meminta kedatangan KD ke rumah partai.

“Kami sudah meminta kehadiran yang bersangkutan karena sebelumnya pengambilan formulir yang dilakukan oleh KD diwakilkan oleh Relawan KD pada 6 Mei lalu. Kehadiran mbak KD amat sangat penting untuk dilakukan demi menunjukkan keseriusannya sebagai calon pemimpin Kota Batu melalui DPC PDIP Kota Batu,” bebernya.

Simon juga menyampaikan bahwa pengembalian formulir melalui Zoom Meeting sudah sah. Pasalnya dalam Zoom Meeting KD telah menandatangani formulir pendaftaran secara langsung.

“Tadi sudah dilakukan penandatanganan formulir lewat zoom karena kesibukan dan dengan adanya Rakernas. Tapi beliau nantinya akan tetap datang ke rumah partai pada tanggal 5 atau 6 Juni. Sedangkan untuk fisik pengembalian formulir akan diantar oleh relawan KD,” imbuhnya.

Sehari sebelumnya pengembalian formulir juga dilakukan oleh mantan Wawali Kota Batu periode 2017-2022, Punjul Santoso ke kantor DPC PDIP Kota Batu, Rabu (22/5) dan Didik Gatot Subroto pada Selasa (21/5). Dengan begitu secara tidak langsung tiga kader PDI Perjuangan ini bakal berebut rekom dari DPP untuk bisa maju dalam Pilkada. (eri/mpm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img