spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

Kebakaran Sampah, Merembet Bakar Rumah Warga New Mulyorejo Asri Sukun

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Kebakaran terjadi di salah satu rumah yang berada di Perumahan New Mulyorejo Asri Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun pada Jum’at (1/9) malam sekitar pukul 18.25 WIB. Api diduga berasal dari kebakaran sampah yang kemudian merembet ke bangunan rumah.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Malang, Agoes Soebekti mengatakan, rumah yang terbakar itu milik warga bernama Ester.  Menurut Agoes, pemilik rumah yang terbakar ini mengalami kerugian sekitar Rp 350 juta. Ini akibat bangunan dan perabotan rumah yang terdampak kebakaran.

“Banyak perabotan rumah yang terbakar, termasuk lemari, kasur dan perabotan lainnya, kecuali meja kursi tamu. Penyebab kebakaran, karena adanya kebakaran sampah yang kemudian merembet ke rumah,” ujarnya.

Agoes menjelaskan bahwa penghuni rumah baru datang usai personil Damkar Kota Malang selesai melakukan pemadaman api. Ada 12 personil dikerahkan menggunakan tiga unit mobil pemadam untuk menjinakkan api. Damkar Kota Malang juga dibantu relawan. “Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka,” pungkas Agoes. (den/bua)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img