spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

KENAKAN KEBAYA, HALAL BIHALAL SEKALIGUS LESTARIKAN BUDAYA

Berita Lainnya

Berita Terbaru


MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Bank Lestari Jatim (BPR) turut men- dukung berbagai kegiatan untuk me- lestarikan kebudayaan bangsa. Salah satunya dengan menghadiri dan mensupport acara Halal Bihalal yang
dilakukan oleh Komunitas Kain dan Kebaya Indonesia (KKI) DPC Malang.


Berlokasi di Pesen Kopi Plus,Begawan Apartemen Malang, Kamis (11/5) lalu, acara berlangsung dengan meriah, turut menghadirkan seluruh anggota dan tamu undangan, termasuk Founder dari KKI serta KKI dari DPC Mojokerto.
Marcom Bank Lestari Jatim (BPR) Julia Sofi mengatakan, kehadirannya adalah bentuk support bagi kelestarian budaya
Indonesia. Salah satunya melestarikan kebaya dan kain batik sebagai warisan bangsa.


“Selain halal bihalal, kegiatan ini juga sekaligus dilaksanakan untuk memperingati salah satu pahlawan wanita, yakni Ibu Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April lalu. Karenanya para karyawan turut mengenakan batik dan kebaya pada acara tersebut,” jelasnya.
Acara dimeriahkan dengan mempe- ragakan busana kebaya dan batik yang juga diikuti oleh seluruh karyawan Bank Lestari Jatim (BPR). Tidak hanya itu, dari peragaan tersebut dipilih enam busana terbaik yang menjadi pemenang.
Adanya kegiatan tersebut bisa me- motivasi dan memberikan sesuatu hal baru kepada masyarakat. Khususnya dalam hal melestarikan berbagai warisan budaya leluhur bangsa Indonesia, salah satunya kebaya dan batik.
“Harapannya ini bisa menciptakan hal positif baru yang dapat dapat diambil pe- lajaran oleh masyarakat. Sekaligus mampu menjaga budaya kain dan kebaya yang merupakan warisan leluhur agar lebih
bermanfaat,” tandasnya. (adm/ley)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img