spot_img
Sunday, February 25, 2024
spot_img

KPK Pantau Renovasi Gedung Olahraga Eks Garuda

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Keseriusan Pemerintah Kota Malang dalam peningkatan kualitas di bidang olahraga terus dilakukan. Ada beberapa sarana prasarana olahraga yang kini tengah dibangun dan segera selesai dalam waktu dekat, seperti renovasi gedung Eks Garuda, lapangan tenis Jalan Surabaya dan lintasan sepatu roda di GOR Ken Arok.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Malang Baihaqi menyebutkan saat ini ada tiga pembangunan atau renovasi sarana prasarana olahraga yang sedang berjalan.

“Untuk badminton contohnya, sekarang kita sudah siapkan lapangan indoor yang ada di eks Garuda sebanyak tiga lapangan. Semua dalam rangka untuk penyediaan sarana prasarana olahraga pembinaan atlet supaya kedepan bisa berprestasi lagi,” ujar Baihaqi kepada Malang Posco Media, Rabu (23/11) kemarin.

“Karena saya itu punya prinsip sarana olahraga akan berbanding lurus dengan prestasi. Jangan kita berharap prestasi kalau sarananya tidak kita siapkan,” sambungnya.

Dikatakan Baihaqi pihaknya kini sedang mengebut pembangunan ketiganya itu karena deadlinenya harus selesai pada Desember mendatang, baik untuk gedung eks Garuda, lapangan tenis maupun lintasan sepatu roda saat ini memasuki tahapan finishing.

“Eks Garuda insya Allah kontraknya berakhir awal Desember sekarang tinggal finishing untuk kontruksi atas. Begitu juga untuk lapangan tenis, itu semuanya kontrak sampai dengan awal Desember. Itu sudah saya push semua,” kata Baihaqi.

Terutama untuk gedung eks Garuda, Baihaqi mengungkapkan pihaknya juga telah mengumpulkan antara penyedia dan inspektorat untuk melakukan berbagai upaya percepatan dengan didampingi oleh Aparat Penegak Hukum (APH).

“Karena eks Garuda ini termasuk salah satu proyek strategis wali kota yang itu juga dipantau KPK. Jadi kita tidak main main membangun itu, kualitas kita jaga,” tegasnya.

Setelah ketiganya rampung, Baihaqi mengungkapkan pihaknya bakal terus membangun sarana prasarana olahraga yang dibutuhkan oleh masyarakat. Namun pelaksanaannya tentu akan dilakukan pada tahun mendatang.

“Kita sedang rencanakan mudah mudahan nanti tahun depan akan kita tambah dengan sarana panjat tebing di GOR Ken Arok. Kita tambah supaya menyambung dengan sarana lain yang ada di sana. Supaya meningkatkan kualitas wilayah Kedungkandang. Pemerintah kota sendiri juga memang masih belum mempunyai sarana panjat tebing yang representatif,” beber Baihaqi.

Disamping itu, pihaknya juga terus mengupayakan perbaikan kualitas GOR Ken Arok. Gedung berkapasitas 5.000 orang itu bakal direnovasi agar masyarakat lebih nyaman ketika beraktifitas di dalamnya.

“Perbaikannya untuk renovasi pengecatan luar dalam, kemudian perbaikan sarana toilet dan sebagainya, ruangan ruangan dan supaya bisa digunakan event skala nasional internasiona, kita bangun juga peredamnya. Termasuk pemagaran supaya kita bisa memeliharanya lebih mudah,” tutupnya. (ian/aim)

Ikuti Juga Berita Malang Hari Ini dan Info seputar Arema FC, Arema dan Aremania di Youtube dan Tiktok Kami

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img