spot_img
Monday, June 17, 2024
spot_img

Lazio Tundukkan Napoli

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media, Jakarta- Lazio menundukkan Napoli dengan skor 2-1, pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Sabtu setempat atau Minggu dini hari.

Dilansir dari Antaara, tiga poin perdana itu membawa Lazio naik ke posisi ke-12 dengan tiga poin, sedangkan Partenopei tertahan di posisi keempat dengan koleksi enam poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kvicha Kvaratskhelia melakukan penampilan perdananya untuk Napoli musim ini setelah pulih dari cedera. Ia langsung mengancam dengan tembakan yang terdefleksi dan melebar dari gawang Lazio.

Napoli kembali mengancam dari tendangan bebas Piotr Zielinski yang dapat ditepis kiper Ivan Provedel, serta sundulan Victor Osimhen yang melebar.

Kerap ditekan, justru Lazio yang berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-30. Diawali pergerakan Felipe Anderson yang menggebrak di sisi kanan dan mengirimkan umpan tarik untuk diteruskan sepakan tumit Luis Alberto yang tidak dapat diantisipasi kiper Alex Maret.

Namun keunggulan Lazio tidak bertahan lama, pada menit ke-32, Zielinski mendapatkan bola di tepi kotak penalti dan melepaskan sepakan yang terdefleksi Daichi Kamada dan Alessio Romagnoli, untuk mengecoh kiper Provedel.

Lazio merestorasi keunggulannya pada menit ke-52 melalui skema serangan balik. Felipe Anderson merebut bola dari Zielinski di lini tengah, operannya kemudian dengan sengaja dilewatkan oleh Luis Alberto untuk mengarah ke Kamada, yang melakukan penyelesaian dari sudut sempit untuk menaklukkan kiper Meret.

Setelah unggul 2-1, Lazio sebenarnya masih membobol gawang tuan rumah sebanyak dua kali. Tetapi baik gol Mattia Zaccagni dan Matteo Guendozi dianulir karena offside.

Pada pertandingan Liga Italia lainnya, Atalanta kembali ke jalur kemenangan berkat keberhasilan menghantam Monza dengan skor 3-0. Pada pekan lalu, klub berjuluk La Dea itu ditundukkan 1-2 oleh Frosinone.

Gelandang asal Brazil Ederson membuka keunggulan Atalanta melalui sepakannya meneruskan situasi tendangan sudut pada menit ke-35.

Gianluca Scamacca kemudian mencatatkan dua gol pertamanya dalam balutan seragam Atalanta. Gol pertama Scamacca tercipta pada menit ke-42 saat ia menanduk umpan silang Matteo Ruggeri, sebelum melengkapinya dengan gol ketiga Atalanta pada menit ke-62 dengan memanfaatkan assist Teun Koopmeiners.

Bologna mencatatkan kemenangan pertamanya di liga musim ini, dengan kemenangan 2-1 atas tamunya Cagliari.

Cagliari memimpin terlebih dahulu pada menit ke-22 melalui gol Zito Luvumbo. Namun Bologna mampu membalikkan keadaan berkat gol Joshua Zirkzee pada menit ke- 59 dan gol pemain pengganti Giovanni Fabbian pada menit ke-89

Pada pertandingan Liga Italia lainnya, Udinese bermain imbang tanpa gol dengan Frosinone.

(ntr/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img