spot_img
Sunday, February 25, 2024
spot_img

Lulus PKH, Sembilan Keluarga Dapat Bantuan Sarana Usaha

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Peserta Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Batu beserta Kelompok Penerima Manfaat (KPM) kini mendapat angin segar. Mereka yang berhasil menunjukkan progres upaya keluar dari jerat kemiskinan melalui usaha, mendapatkan bantuan sosial dan sarana usaha. Bantuan Kementerian Sosial itu disalurkan Pemkot Batu kepada sembilan peserta PKH dan KPM, Jumat (19/8) kemarin.

“Hari ini diberikan sembilan bantuan sarana, bentuknya berbeda-beda tergantung kebutuhan dan keperluan. Dilihat dari pengajuan proposalnya,” ungkap Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menyalurkan bantuan sosial serta sarana sebagai tambahan modal kerja atau modal usaha bagi PKH yang sudah lulus dan memiliki usaha sendiri.

Menurut Kepala Dinas Sosial Kota Batu, Ririk Mashuri, sembilan keluarga diberi bantuan sarana berupa rombong dorong, rombong untuk sepeda motornya, hingga genset. Bantuan diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat yang telah menjalani pelatihan dan sudah siap untuk membuka usaha secara mandiri.

“Nama program ini adalah kewirausahaan sosial, yakni program yang membantu dan membimbing PKH yang sudah lulus dan mandiri,” jelas Ririk Mashuri merinci sembilan orang penerima bantuan tersebut.

Endah Puji Rahyu warga Songgokerto, Yunanik Pesanggrahan, Sutiani Pandanrejo Bumiaji Rutiasih Giripurno Bumiaji, Elisan Swatendri Mojorejo Junrejo, Mudlikah Junrejo, Sumarni Temas, Suparminingsih Temas dan Ika Setya Widia Wati warga Sisir.  (tyo/bua)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img