spot_img
Monday, June 17, 2024
spot_img

MADCF #2, Wadah Aktualisasi Diri Anak Muda Kota Batu

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU- Dewan Kesenian Kota Batu (DKKN) bakal menggelar Mbatu Art Dance Culture Festival (MADCFk #2). Giat tersebut merupakan program tahunan yang digagas DKKB dan bekerja sama dengan Disparta Kota Batu. “MADCF #2 akan di laksanakan secara offline (tatap muka, red.). Berbeda dengan tahun pertama kemarin di laksanakan secara online di karenakan adanya pandemi Covid-19,” ujar Ketua DKKB, Sunarto kepada Malang Posco Media, Rabu (24/5) kemarin.

Untuk tahun ini, pihaknya mengangkat tema ‘Daya Gerak Semesta’ dengan tagline berdaya dan berbudaya. Hal itu sesuai dengan visi misi DKKB untuk mewujudkan pemajuan kebudayaan yang unggul lestari dan mendunia. “Tujuan atau cita-cita di selenggarakan MADCF #2 agar seni budaya bisa menjadi sebuah daya, kekuatan dan sebuah motivasi yang bisa menggerakkan masyarakat Kota Batu secara khusus dan semesta alam pada umumnya untuk hidup dan menghidupi budaya bangsa terutama Budaya kota Batu,” bebernya.

Begitu juga dengan tagline yang dibawa, juga sebagai simbol bahwa budaya menjadi sumber daya yang dapat menggerakkan kehidupan masyarakat, terutama masyarakat Kota Batu. “Untuk acara MADCF #2 akan diselenggarakan pada Minggu 18 Juni 2023. Kegiatan ini dapat diikuti oleh dua kategori umum maupun pelajar yang ada di kota Batu,” papar seniman Glendo Barong Kota Batu ini.

Lebih lanjut, Ia menerangkan untuk umum statusnya open. Sedang pelajar diperuntukan untuk pelajar SMP/SMA sederajat. “Kami berharap kegiatan yang juga merupakan rangkaian Kongres Kebudayaan Kota Batu 2023 ini bisa memunculkan karya tari dari sanggar-sanggar umum maupun sanggar-sanggar tari (kelompok seni tari) yang ada di Kota Batu sekitarnya. Dengan begitu kesenian di Kota Batu akan lestari dan berdaya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Disparta Kota Batu, Aries As Siddiq mendukung penuh kegiatan yang digagas oleh DKKB ini. Karena dengan adanya kegiatan tersebut akan menjadi wadah dan pengembangan potensi pelaku seni di Kota Batu. “Kami support penuh MADCF #2 ini. Kami harap kegiatan ini akan menjadi wadah aktualisasi diri dan pengembangan potensi pelaku seni di Kota Batu, khususnya bagi generasi muda. Sehingga melalui kegiatan ini akan lahir seniman muda berbakat dari Kota Batu,” pungkasnya. (eri/udi)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img